Urusan-Student-Advisory-Center.jpg

Tracer Study

Tracer Study merupakan media efektif yang digunakan untuk melacak jejak keberadaan dan kondisi alumni. Tracer study memiliki peran yang sangat penting dalam menjaring informasi dari alumni sebagai bahan evaluasi dan pengembangan perguruan tinggi. Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, berkomitmen untuk memperbaiki kualitas pembelajaran secara terus menerus melalui perbaikan kurikulum, peningkatan kualitas pengajar, serta penyesuaian dan peningkatan sistem pembelajaran dengan berbekal berbagai informasi yang diperoleh dari alumni melalui tracer study sehingga dapat mengatasi kesenjangan antara lulusan dan kebutuhan pengguna lulusan.

 B. Tujuan

Tersusunnya panduan untuk tracer study alumni untuk :

- Menggali informasi dari para alumni mengenai perkembangan kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja untuk bahan perbaikan kurikulum.

- Menginventaris manfaat yang diperoleh alumni selama menempuh pendidikan di Universitas Pembangunan Panca Budi

- Melakukan penelusuran tempat kerja, bidang kerja, waktu tunggu memperoleh pekerjaan, gaji pertama, dll dari alumni Universitas Pembangunan Panca Budi

- Menjamin bahwa aktivitas tracer study dilingkungan Universitas Pembangunan Panca Budi mempunyai mekanisme yang jelas dan dapat tercatat dengan baik.

Download Pedoman Tracer Study 2021 Kunjungi Link : bit.ly/Pedoman_TS_2021 

http://alumni.pancabudi.ac.id/

Contact Person : 085270920587 (WA)