unpab-terima-kunjungan-dari-kedutaan-australian-embassy-jakarta_83.jpg

UNPAB TERIMA KUNJUNGAN DARI KEDUTAAN AUSTRALIA

Medan-Unpab: Dua staf Kedutaan Besar (Kedubes) Australia untuk Indonesia, Jerry Strudwick dan Steven Ellis mengunjungi kampus Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab), di Jalan Gatot Subroto km 4,5 Medan, baru-baru ini.

Kedatangan staf kedubes disambut Rektor I Unpab M Donni Lesmana SKom, Rektor II Samrin SE MM, Rektor III Hasrul Azwar Hasibuan, Guru Besar Unpab Prof Dr Ramadhan Hamdani Harahap MA,  dan para dekan di lingkungan Unpab.

Rektor I Unpab Donni Lesmana kepada wartawan kampus Unpab, Jumat (28/11) mengatakan, kunjungan dua staf kedubes negeri kanguru itu untuk menjalin silaturahmi dan diskusi tentang program Kedutaan Australia dalam bidang pendidikan di Indonesia. 
Dalam diskusi yang berlangsung penuh keakraban di Gedung Mahtab Ruang 102 Kampus Unpab itu, staf Kedubes Autralia juga meminta informasi tentang program pengembangan Unpab terkait dengan dosen, mahasiswa dan lulusan.

"Selain itu, staf kedubes meminta informasi tentang operasional Unpab mulai dari jumlah staf, mahasiswa, perihal kurikulum, program studi (prodi), akreditasi, anggaran tahunan pengelolaan kampus, hingga hubungan Unpab dengan perusahaan, pemerintah daerah dan masyarakat," kata Donni.
Rektor I Unpab kemudian memberikan informasi tentang kondisi Unpab seperti riwayat pendidikan dosen, pengembangan softskill mahasiswa dan pengembangan sarana dan prasarana kampus yang representatif.

Seusai diskusi, Jerry Strudwick selaku Lead Education Specialist Kedubes Australia untuk Indonesia dan Steven Ellis selaku Analyst Tertiary Education Kedubes Australia kemudikemudian berkeliling meninjau kampus Unpab.

Seusai berdiskusi dan meninjau kampus Unpab, Jerry menilai, Unpab merupakan salah satu kampus swasta yang cukup baik. Hal itu  dinilai dari jumlah mahasiswa, sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana kampus yang ada.

"Kami berharap, ke depan Kedubes Australia dapat mnjalin krjasama dengan Unpab dalam program pengembangan pendidikan," kata Jerry Strudwick. (Ain)

Berita Lainnya