tplink-tlwa901nd--terjangkau-dengan-feature-lengkap_96.jpg

TP-LINK TL-WA901ND : Terjangkau dengan Feature Lengkap

Untuk memudahkan koneksi banyak perangkat nirkabel sekaligus di sebuah tempat, penggunaan access point adalah salah satu opsi yang bisa dipilih. Nah, jika Anda sedang mencari sebuah access point semacam itu dengan harga terjangkau, dengan beberapa feature menarik, mungkin TP-LINK TL-WA901ND ini bisa Anda lirik.

TP-LINK TL-WA901ND adalah sebuah access point yang hadir dengan desain yang menarik. Berbeda dengan beberapa produk TP-LINK lainnya, access point ini tampil dengan aksen lubang-lubang di sisi atasnya yang membuatnya tampak menarik. Selain itu, bentuknya yang ringkas membulat juga membuatnya menarik saat diletakkan di meja atau ditempel di dinding Anda.

Access point TP-LINK TL-WA901ND ini memiliki dukungan terhadap koneksi nirkabel hingga 802.11n. TP-LINK mengklaim secara teoritis, TL-WA901ND ini mampu menghasilkan throughput maksimal hingga 300 Mbps. Oh ya, access point ini hanya beroperasi pada pita frekuensi 2,4 GHz. Di bagian belakangnya, terdapat sebuah port ethernet RJ45 yang berfungsi sebagai WAN.

Lalu access point ini juga menggunakan tiga buah antena eksternal. Anda bisa melepas ketiga antenanya dan menggantinya dengan yang lebih besar jika dibutuhkan. Jika Anda akan memasang access point ini di tempat yang agak jauh dari colokan listrik, access point ini juga memiliki feature power over ethernet (PoE) dengan injector yang juga telah disertakan dalam paketnya.

Sebagai sebuah access point, TP-LINK TL-WA901ND ini telah dilengkapi dengan beberapa feature menarik sebagai pelengkap. Perangkat ini juga bisa difungsikan sebagai range extender dan bridge yang bisa membantu memperluas jangkauan access point atau wireless router lainnya. Lalu, TP-LINK TL-WA901ND ini juga dilengkapi dengan feature Multi-SSID dan VLAN untuk membantu Anda memisahkan setiap pengguna dalam jaringan yang semestinya, dan menerapkan aturan yang berbeda dalam setiap jaringan virtual tersebut.

 

(Sumber:http://www.infokomputer.com)

Berita Lainnya