seminar-hasil-program-belajar-bekerja-terpadu-pbbt-dikti-2014-mahasiswa-universitas-pembangunan-pancabudi-medan_82.jpg

SEMINAR HASIL PROGRAM BELAJAR BEKERJA TERPADU (PBBT) DIKTI 2014, MAHASISWA UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCABUDI MEDAN

Medan-Unpab : Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan menggelar Seminar Hasil program PBBT Dikti 2014 yang diikuti oleh mahasiswa UNPAB yakni Muhammad Syahbana Putra, Sudi Indra Muliadi, dan Alfath Rusdhi, ketiganya dari Fakultas Pertanian, kemudian Erni Maria Pranita Manullang, Nurlela Simangungsong, Mayresa Yuanata Siregar, dan Deni Irawan dari Fakultas Ekonomi & Bisnis, kemudian Riki Ardiant dari Fakultas Teknik Sistem Komputer

Kegiatan tersebut berlangsung Selasa (9/12) di Gedung Mahtab 313 kampus Panca Budi Jalan Jendral Gatot Subroto Km. 4,5 Medan. Dalam kata sambutannya Andriyani Dwilita, SE., M.Si., selaku ketua Tim Co-Op Unpab Medan mengatakan, Mahasiswa ini magang dibeberapa usaha kecil dan menengah yang ada di Kota Medan dan sekitarnya, mereka belajar bisnis sekaligus menganalisa usaha sebagai bahan masukan kepada pengusaha yang bersedia dijadikan tempat magang mahasiswa.

Beliau juga menegaskan bahwa kedepan UNPAB melalui UKM Center akan coba meneruskan program Co-Op ini dengan menggandeng mitra kerja dari perusahaan yang bersedia untuk menerima mahasiswa sekaligus menjadi sponsor program ini, demikian yang dikatakan andriyani bersama dosen pembimbing Co-op lainnya seperti Hanifah Mutia ZNA, S.Si., M.Si., dan Pipit Buana Sari, SE., MM.

Hadir dalam acara tersebut Rektor I Unpab M. Donny Lesmana Siahaan, S.Kom, dan Rektor III, Hasrul Azwar Hasibuan, SE., serta Kepala UKM Center / LPPRO UNPAB, Efrizal Adil Lubis, SE., MA. dalam sambutan Rektor yang disampaikan oleh Rektor III  menyatakan “ Rektor sangat bangga dan apresiatif atas apa yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa program PBBT 2014 ini karna merupakan program yang sangat baik dan pastinya membimbing mahasiswa menjadi lebih paham serta tertarik menuju dunia entrepreneurship dan sudah waktunya mahasiswa Unpab melakukan upaya wirausaha untuk  menciptakan lapangan pekerja, bukan lagi mencari pekerjaan. semoga kedepan ada lagi mahasiswa-mahasiswa UNPAB yang memenangkan program PBBT,” kata Hasrul dalam sambutannya.

Berita Lainnya