perpustakaan-unpab-gelar-bedah-buku_71.jpg

Perpustakaan Unpab Gelar Bedah Buku

Perpustakaan universitas Pembangunan panca budi (Unpab Medan) menggelar kegiatan bedah buku ”Temukan 5 Rahasia Abadi Sebelum Mati” karya John Izzo, Ph.D  di ruang baca perpustakaan kampus Unpab Medan yang diikuti oleh civitas akademika Unpab baik pimpinan, pegawai, Dosen, Guru dan mahasiswa (sabtu/30 maret 2013).

Kepala perpustakaan Unpab Drs. Suratno menyatakaan bahwa Kegiatan bedah buku ini merupakan kegiatan rutin perpustakaan Unpab dalam rangka meningkatkan minat baca di kalangan civitas akademika Unpab khususnya dan masyarakat umumnya.

Kegiatan diawali dengan simulasi senam otak yang dipandu oleh Gun Teguh Tadjuddin, menurutnya senam otak ini melatih keseimbangan antara otak kanan dan otak kiri, apabila kita sering melakukannya maka otak akan jadi fress dan kita dapat menjalani kehiudpan sehari-hari dengan penuh suka cita.

Dalam bedah buku kali ini menampilkan dua orang narasumber dari latar belakang berbeda, Indrawan siregar, Ph.D pakar komunikasi dan humaniora mengupas 5 rahasia abadi sebelum mati dari sisi  humaniora bahwa salah satu kunci kebahagiaan hidup adalah empati terhadap semua mahluk dengan kekuatan komunikasi, sedangkan narasumber berikutnya Gun Teguh Tadjudin, S.Ag., M.Ag. Mengupas darin sisi agama, menurutnya semua rahasia yang di tulis oleh John Izzo Ph.D meliputi 5 rahasia abadi yang menjadikan hidup senantiasa  berbahagia meliputi jujur pada diri sendiri, jangan ada penyesalan, jadilah cinta, jalani hidup sepenuh hati dan berikan lebih banyak dari yang anda dapatkan, dan menjadi buku best seller tersebut semuanya ada dalam AlQur’an dan Hadits nabi, jadi bukan sesuatu yang baru. Namun si penulis buku meramunya dari sisi psikologis dan motivasi hidup sehingga terkesan temuan baru, Padahal agama telah mengajarkannya sejak berabad-abad yang lalu.

Kegiatan bedah buku di isi dengan materi simulasi dan forum group discussion ( FGD) sehingga suasana menjadi hidup dan peserta dapat menarik kesimpulan dari pemaparan materi. Selain itu sesi tanya jawab antar peserta dan pemateri menjadi pembahasan semakin tajam. (@r_7)

 

Berita Lainnya