panca-budi-memenangkan-pomsu-2013_58.jpg

PANCA BUDI MEMENANGKAN POMSU 2013

POMSU 2013 diselenggarakan Kopertis Wilayah I  Sumut-NAD bekerjasama dengan Badan Pembina Olahraga  Mahasiswa Indonesia Sumut (BAPOMI). Pelaksanaan selama 3 hari dari tanggal 18 Oktober s/d 20 Oktober 2013. Pembukaan POMSU 2013 di area gedung kopertis Wilayah I Sumut-NAD dibuka oleh Koordinator kopertis Bpk. Prof. Dr. Dian Armanto, dan dihadiri Ketua BAPOMI Sumut Dr. Mhd Agussani, SE, MM.

Pada tahun ini POMSU 2013 hanya 3 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu silat, karate, dan catur.  Pelaksanaan pertandingan untuk silat di ruang serbaguna AKBID Mitra Husada Medan. Sedangkan Karate di Gedung Olahraga Stikes RS. Haji Medan. Untuk Catur di gedung Kopertis Wilayah I Sumut- NAD.

Universitas Pembangunan Panca Budi pada POMSU 2013 meraih 5 mendali emas dari cabang olah raga pencak silat, yang terdiri dari kelas A putri yaitu “Rini Purba” dariFakultas Hukum, kelas D putri yaitu “Dewi Ratih” dari Fakultas Hukum,  kelas E Putra yaitu “Dani Pradana” dari Fakultas Hukum, kelas G Putra “Mhd. Saleh Irawan Lubis” dari Fakultas Hukum , dan tunggal Putri ”Indan Lara Kurnia” Fakultas HukumUntuk cabang olah raga karate UNPAB memperoleh 1 perunggu dikelas  -75 kg yaitu “Ilhan Khalik BB” dari Fakultas Ekonomi.

Kemenangan yang diraih oleh tiom olahraga panca budi tersebut tidak terlepas dari peran seorang pelatih yaitu Zumidar Oktina (Silat), Ridwan Syahputra (Karate), serta peran seorang Pembina Minat Bakat Mahasiswa UNPAB yaitu Bpk. Dwintoro, SH, MH.

Bpk. Dwintoro, SH, MH, berpesan untuk para pemenang POMSU 2013 “selamat atas kemengan yang telah diraih, latih terus kemampuannya dan raih kemenangan ke tingkat nasional maupun internasional, dan untuk mahasiswa UNPAB salurkan minat bakatnya di bidang olahraga, jangan lupa berlatih terus  sehingga untuk POMSU tahun depan lebih siap untuk mengikuti pertandingan”.

Berita Lainnya