mahasiswa-unpab-siap-bersaing-di-dunia-kerja-dengan-bekal-komunikasi-yang-efektif_58.jpg

Mahasiswa UNPAB Siap Bersaing Di Dunia Kerja Dengan Bekal Komunikasi Yang Efektif

Medan - UNPAB: Komunikasi efektif dipandang sebagai suatu hal yang penting dan kompleks . Dianggap penting karena ragam dinamika kehidupan (bisnis, politik, misalnya) yang terjadi biasanya menghadirkan situasi kritis yang perlu penanganan secara tepat, munculnya kecenderungan untuk tergantung pada teknologi komunikasi, serta beragam kepentingan yang ikut muncul. Berkomunikasi efektif berarti bahwa komunikator dan komunikan sama-sama memiliki pengertian yang sama tentang suatu pesan.

Oleh karena itu, dalam bahasa asing orang menyebutnya “the communication is in tune” ,yaitu kedua belah pihak yang berkomunikasi sama-sama mengerti apa pesan yang disampaikan. Hal tersebut dikatakan oleh Efrizal Adil Lubis, MA, yang menjadi pemateri dalam pelatihan Soft Skill "Komunikasi Efektif" yang di selenggarakan oleh Student Advisory Center (SAC) Unpab, Sabtu (14/02) lalu.

Pelatihan yang berlangsung mulai pukul 08.30 ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari masing-masing Fakultas. Terlihat seluruh peserta sangat antusias ditambah lagi dengan narasumber yang membawakan pelatihan tersebut terlihat sangat berpengalaman dalam menyampaikan materi, selain materi di selala-sela pelatihan ada pemutaran video tentang cara berkomunikasi yang baik dan benar  dan juga games-games serta ice breaking yang  di bawakan oleh fasilitator SAC membuat suasana semakin semangat dan penuh keceriaan.

Dengan adanya pelatihan Soft Skill ini diharapkan seluruh mahasiswa/i Panca Budi memiliki kemampuan komunikasi yang baik sehingga dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari dan yang paling penting adalah seluruh mahasiwa/i Panca Budi nantinya siap untuk bersaing di dunia kerja dengan kemapuan komunikasi yang dimilikinya. (HMS/Ain)

Berita Lainnya