mahasiswa-unpab-buka-studio-photo-mini-kampus_57.jpg

MAHASISWA UNPAB BUKA STUDIO PHOTO MINI KAMPUS

Medan, 4 November 2015; Studio Photo Mini Kampus, mulai dikunjungi mahasiswa dan pelajar untuk mengabadikan persahabatan mereka, bahkan para pemanfaat jasa foto studio mini ini minta disediakan perlengkapan pendukung lainnya, seperti make up studio, assesories pendukung pemotretan. Demikian yang dikatakan Dicky Rahmadan Utama, ketua kelompok usaha mahasiswa UNPAB, di bidang photography, dan juga sebagai mahasiswa semester akhir di program studi Agroekoteknologi, Fakultas Pertanian UNPAB.

Tama, demikian panggilan Dicky Rahmadan Utama mengatakan, bahwa kelompok usaha mahasiswa UNPAB ini bernama HD Production, dan terdiri dari Dicky Rifaldi (Manajemen), Edy Setiawan (Manajemen), Rahmanta Barus (Agroekoteknologi), Muhammad Yusuf (Agroekoteknologi), dan Azima Medina Amrul (Akuntansi), menurut Tama, ketujuh mahasiswa ini merintis usaha photography mulai dari indoor sampai dengan outdoor, bahkan kami juga melayani pemotretan produk-produk untuk iklan dan brosur. Ucap Tama dan di aminkan anggota HD Production lainnya.

Kelompok usaha ini dibawah bimbingan UKM Center UNPAB Medan, dan berdiri sejak tahun 2014 yang lalu, Kelompok ini senantiasa melatih anggotanya untuk mempertajam ketrampilan memotret. Bahkan, mereka berupaya untuk menjadi profesional. Menurut Muhammd Yusuf, atau sering dipanggil temannya dengan nama Ucup mengatakan, bahwa peluang bisnis photography sangat besar, bahkan kami telah menikmati keuntungan, serta kami mampu memenuhi cicilan pembelian perlengkapan photography ini. Ditambahkan Ucup, perlengkapan photography sangat mahal, namun UNPAB sangat mendukung mahasiswa untuk berusaha, sehingga kami mampu melengkapi kebutuhan usaha ini, dan kami diberi kesempatan untuk mencicil kepada UNPAB. Alhamdulillah kami mampu memenuhi cicilan dan tanggungjawab kami membesarkan usaha HD Production masuk dalam dunia usaha amatir, bersaing dengan pelaku usaha profesional lainnya. Demikian kata Ucup, disela-sela melayani permintaan mahasiswa dan pelajar yang mendapat giliran untuk di potret.

Berita Lainnya