kie-langsung-phbs-bpjs-kesehatan_28.jpg

KIE Langsung PHBS BPJS Kesehatan di UNPAB

Medan-UNPAB: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) melakukan sosialisasi mengenai jaminan kesehatan pada hari Jum’at (18/9) di Ruang 103 Kampus Panca Budi Jl Gatot Subroto Km. 4,5 Medan. Sosialisasi ini dihadiri oleh Rektor I Drs H Kasim Siyo, MSi., PhD, Rektor II Dra. Hj. Irma Fatmawati SH., M.Hum, Rektor III Bidang Kemahasiswaan Samrin SE, MM, Pegawai UNPAB.

Sebagai institusi pendidikan yang taat pada peraturan dan hukum yang berlaku, Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) mengikutsertakan pegawainya dalam keanggotaan BPJS kesehatan. Hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang menyatakan bahwa keanggotaan BPJS bersifat wajib. Warga negara yang tidak mengikuti BPJS dan pemberi kerja yang tidak mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJS akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Acara ini menghadirkan Baihaqi (Unit BPJS Kesehatan KCU Medan) sebagai narasumber dari BPJS dan dan hadir juga dr. Binsar H. Naibaho, Mkes yang akan berbagi tips tentang bagaimana membiasakan prilaku hidup sehat baik dirumah maupun lingkungan kerja tidak hanya itu seluruh pegawai juga diberikan fasilitas cek kesehatan geratis. Acara yang diinisiasi oleh Biro SDM ini berlangsung sangat interaktif, terlihat dari banyaknya pertanyaan terkait dengan teknis penjaminan kesehatan yang dijalankan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Selain pertanyaan, cukup banyak juga masukkan yang diberikan dari pegawai dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Pembangunanan Panca Budi.

Sesuai dengan yang disampaikan oleh Baihaqi, bahwa BPJS adalah milik bersama penduduk Indonesia sehingga masukkan yang diberikan dari penggunanya sendiri akan membawa BPJS berbenah ke arah yang lebih baik.(Hms)

 

 

Berita Lainnya