jalan-santai-dalam-rangka-peringatan-tahun-baru-islam_95.jpg

Jalan Santai Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam

Medan-UNPAB: BPH (Badan Pelaksana Harian) Yayasan Prof DR HKadirun Yahya dan di koordinir oleh Rektor II Bidang SDM Unpab Medan, menggelar berbagai kegiatan bernuansa Islam dalam menyemarakkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriah. Di antaranya, Senam Pagi, Jalan Santai, Gotong Royong, Sarapan Bersama, dan Tausiah .

“Kegiatan itu diawali dengan Senam kesegaran jasmani dan ice breaking yang dibawakan oleh protokol Abdi Setiawan dan Muttakin yang merupakan staff dari Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan. Yang dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua BPH Yayasan yang diwakili oleh Rektor III Bidang Kemahasiswaan Samrin, SE., MM bertempat di Lapangan Mahabento Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan, Sabtu (17/10).

Dalam sambutannya Rektor III mengatakan, Peringatan 1 Muharram harus menjadi momentum bagi pemerintah, ulama, dan para cendikiawan serta masyarakat dan Perguruan Tinggi untuk bahu membahu dalam membangun dan menciptakan kehidupan yang lebih baik yang berperadaban tinggi dan memiliki rasa persaudaraan serta terus membudayakan 7 Nilai  Dasar Yayasan (7 NDY) .


Ia juga mengimbau agar kita semua selalu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dan itu dapat dimulai dari diri sendiri dan hal-hal yang kecil lainnya, seperti dengan membuang sampah pada tempatnya memakai air dan listrik seperlunya seperti budaya yang ada di Yayasan Prof DR H Kadirun Yahya yakni Budabsih dan Budabhe (Budaya Bersih & Budaya Hemat Energi)"Tindakan yang kecil ini sangat membantu Unpab dan tenmtunya Medan menjadi kota yang bersih. Apalagi kebersihan itu sebagian dari iman," katanya.

Beliau juga menambahkan, makna hijrah adalah perubahan ke arah yang lebih baik menuju masyarakat yang beradab.Perubahan itu juga juga membuat diri menjadi bermanfaat bagi orang lain. "Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi banyak orang," katanya.

Usai sambutan seluruh  peserta yang terdiri dari Unit Perguruan Panca Budi dan Unit Universitas Pembangunanan Panca Budi (Unpab) langsung melaksakan kegiatan Jalan santai. Dan jalur yang akan dilalui adalah Jalan Gatot Subtoro kemudia melewati Jalan Seibatang Hari dan akhirnya berkumpul kembali di Komplek Panca Budi untuk mengikuti kegiatan selanjutnya yakni sarapan bersama dan tausiah. Menariknya sepanjang perjalanan seluruh peserta menerapkan budaya bersih dengan mengutip sampah di jalan-jalan yang mereka lalui. Alahasil pinggiran jalan raya yang dilalui seluruh peserta menjadi perhatian masyarakat sekitar dan penguguna jalan raya. (HMS)

 

Berita Lainnya