gemilang-prestasi-ke8-panca-budi-resmi-dibuka_71.jpg

Gemilang Prestasi Ke-8 Panca Budi Resmi Dibuka

Medan (www.pancabudi.ac.id) – Gemilang Prestasi Ke-8 Panca Budi resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara, Kamis (14/2). Acara yang dimeriahkan oleh beberapa hiburan seperti Tarian, Pop Song dan bazar dari UMKM sekota medan serta perlombaan pelajar tingkat SD sampai dengan SLTA.

Dalam pidatonya, Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi, Bapak H. M. Isa Indrawan SE,. MM mengatakan “bahwasannya Yayasan Prof. Dr. Kadiruan Yahya beberapa tahun belakangan ini telah banyak melakukan inovasi-inovasi baik ditingkat pendidikan dasar, menengah maupun perguruan tinggi. Banyak siswa Panca Budi yang ikut bagian pada kegiatan tingkat nasional maupun internasional, bahkan ada pertukaran pelajar internasional yang dilakukan dari Amerika dan Prancis, ada juga bantuan guru asing untuk mengajar di perguruan panca budi”.  “Ini merupakan cita-cita pendiri Yayasan yang latar belakangnya adalah pendidik. Dengan jumlah siswa dan mahasiswa panca budi, maka ada sekitar sepuluh ribu sampai sebelas ribu yang berada di area kampus setiap harinya”, tambahnya.

“Semua ini tidak lepas dari dukungan pihak Propinsi Sumatera Utara khususnya dari Bapak Gubernur dan Bapak Kepala Dinas, kita banyak melakukan kerjasama baik tingkat dasar maupun menengah dan universitas dengan Dinas Pendidikan Sumatera Utara. Banyak bantuan-bantuan, pelatihan-pelatihan yang telah dilakukan, sekali lagi Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara”, lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Bapak Mohammad Zein, MSi yang juga merupakan alumni Universitas Pembangunan Panca Budi mengatakan “bahwasannya sebagai siswa dan mahasiswa harus mempunyai daya saing yang tinggi serta semangat yang tinggi”. Menurutnya “belajar itu harus mempunyai semangat juang, etos kerja yang tinggi, karena dalam penerapan ilmu-ilmu di tengah masyarakat itu sendiri adalah semangat itu yang paling penting”, tambahnya.

“Kalau disekolah ada kegiatan Osis ataupun Pramuka, maka ikutilah kegiatan tersebut”. Beliau juga menyampaikan pengalamanya yang dari SD samapi dengan SMP menjadi Ketua Kelas. Menurut Pak Zein yang juga anggota Pop-Song dan sandiwara pada acara ulang tahun Panca Budi ketika belau menjadi mahasiswa, semangat juang yang tinggi inilah yang menjadikan dirinya berada didepan.

Gemilang Prestasi Panca Budi ini adalah sebagai wadah penyaluran dan menunjukkan bakat dan kemampuan siswa dalam bidang akademik, kompetensi dan seni. Menjalin rasa persaudaraan dan meningkatkan silaturahmi antar siswa, mahasiswa, guru dan para UMKM sekota Medan”, ujarnya lagi.

 Gemilang Prestasi Panca Budi adalah agenda tahunan Perguruan Panca Budi dan Universitas Pembangunan Panca Budi. Tahun 2013 ini merupakan Gemilang Prestasi yang Ke-8 dan akan diadakan selama empat hari dari tanggal 14 Februari sampai dengan 17 Februari 2013.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan kampus UNPAB dengan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan seperti lomba mewarnai untuk tingkat Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar, Tari Kreasi (SD), Tenis Meja (SMP) dan Basket 3 On 3 untuk Sekolah Menengah Atas. Serta beberapa kegiatan lain untuk Mahasiswa UNPAB dan kalangan umum juga dapat mengikuti kegiatan ini seperti Sepeda Santai, Bazar UMKM, Donor Darah dan masih banyak lagi kemeriahan yang akan ada pada pergelaran Gemilang Prestasi tahun 2013 ini.

Dengan total hadiah mencapai Puluhan Juta Rupiah, diharapkan menjadi motivasi bagi para peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan slogan Kampus Bersih, Asri dan Lestari (PANDABSIH - Peradaban Persih) diharapkan para peserta serta pengunjung yang akan melihat kegiatan tersebut dapat menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya, tidak merokok di sembarang tempat dan selalu menjaga budaya bersih.

Acara tersebut didukung oleh beberapa instansi pemerintah dan juga swasta antara lain: Penerbit Buku Erlangga, Penerbit Buku Yudhistira, Bank Syariah Mandiri, Bumi Putera, Telkomsel, Daihatsu, Yamaha, Indosat, Juman Bakery, Teh Pucuk, Askes, Bank Syariah Bukopin, Cerebrovit I-Cel, CocaCola, CV. Gina Ilmu dan Grafindo. (bsi/shr)

Berita Lainnya