fakultas-ekonomi-unpab-gelar-seminar-internasional_31.jpg

FAKULTAS EKONOMI UNPAB GELAR SEMINAR INTERNASIONAL

UNPAB - Medan: Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Panca Budi (FE Unpab) untuk kesekian kalinya  menggelar Seminar Internasional Senin (20/10). Seminar yang membicarakan tentang keuangan dengan tema “Fundamental Of Finance & Its Aplication” menghadirkan pembicara Dr. Hayati Mohammad dari tokoh praktisi internasional Malaysia.

Acara yang berlangsung di ruang seminar 301 Gedung M Unpab tersebut dibuka oleh Rektor Unpab yang diwakili oleh Rektor I Muhammad Doni Lesmana, S.Kom. Dalam sambutannya Rektor sangat senang dan bangga seminar internasional ini dapat kembali terlaksana di Panca Budi dan semoga seminar tersebut  dapat berjalan dengan lancar. Rektor juga turut memberi semangat serta dukungan kepada 200 mahasiwa yang notabenenya adalah mahasiswa dari fakultas ekonomi .

Turut hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Ekonomi Drs. Kasim Siyo, M.Si,. Ph. D, Dekan Fakultas Hukum Dra. Irma Fatma wati SH, MHum, Ka. Prodi Manajemen Drs. Anwar Sanusi, MSi, Asisten Prodi Manajemen dan Ekonomi Pembangunan Rahmat Hidayat, SE., MM dan beberapa orang Dosen senior Fakultas Ekonomi.

“Dalam menyambut AFTA , MEA 2015, Indonesia perlu mempersiapkan diri tentang bagaimana cara mengelola resiko-resiko bisnis serta bagaimana cara untuk mengukur fundamental ekonomi dan perusahaan yang sehat,” tegas Hayati

Dikatakan, sudah seharusnya setiap perguruan tinggi memberikan bekal pengetahuan kepada mahasiswa tentang bagaimana cara mengelola resiko baik dengan teori maupun praktik di lapangan,

“Seminar internasional ini diselenggarakan untuk menambah wawasan pengetahuan seluas-luasnya dan melatih olah pikir mahasiswa dengan membandingkan kondisi fundamental ekonomi Indonesia dengan fundamental Malaysia. Mahasiswa dalam hal ini dapat memiliki  wawasan, strategi, program dan evaluasi yang dapat dikembangkan untuk menuju lulusan yang siap pakai di dunia pasar kerja. Kemudian ini juga sebagai langkah awal kami untuk menyesuaikan penyelarasan KKNI serta menambah semangat mahasiswa dalam menekuni bidang keuangan. Kedepannya saat proses belajar mengajar (PBM) dosen akan lebih mendalami tentang keuangan dan pengaruh penetapan suku bunga perbankan terhadap kebijakan pemerintah,” kata Ka. Prodi Manajemen Drs. Anwar Sanusi ditemui dikantornya. (Ain)

Berita Lainnya