euphoria-pom-unpab-2014-_61.jpg

Fakultas Teknik berhasil menyabet juara umum pada POM Unpab 2014 yang di umumkan secara resmi pada hari ini Jum’at 21 Maret 2014 di lapangan bola Universitas Pembangunan Panca Budi, hal tersebut di raih karena Fakultas Teknik mendapatkan 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu . Yang berbeda tipis dengan Fakultas Pertanian yang meraih 2 emas dan 2 perak. Menurut ketua panitian POM 2014 Tri Aprianto “Saya sangat senang karena POM Unpab 2014 ini berjalan dengan sukses dan semarak, walaupun ada sedikit pertikaian, tapi kami bisa meredam dan menyelesaikan pertikaian tersebut , hingga tidak berlanjut sampai keluar arena pertandingan. Walaupun demikian kami tetap merasa senang dan tetap berharap semoga POM Unpab tahun depan bisa lebih baik dan lebih meriah lagi sehingga POM Unpab  bisa menjadi ajang  pesta olahraga yang benar-benar meriah”.  Di akhir perbincangan laki-laki hitam manis ini berpesan kepada seluruh peserta POM agar tetap menjunjung sportifitas kita disini untuk menjalin silahturahmi antar mahasiswa itu yang terpeting.

Euphoria Kesuksesan dan semaraknya POM Unpab 2014 ini juga dirasakan oleh Rektor Biro Kemahasiswaan Hasru Azwar Hasibuan dalam perbincangan kami. Hasrul menyampaikan ” Khusus sepak boleh, kita akan membuat timnas Unpab, dan dari POM Unpab ini akan kami tarik para pemain yang berbakat untuk menjadi Timnas Unpab. Saya ucapkan terimakasi kepada Presiden mahasiswa, Panitai POM Unpab 2014 dan  Mentri olahraga Septian Dwi Amri karena telah mensukseskan acara ini. Saya juga masih berharap ada pembinaan yang spesifik dari fakultas seperti turnamen-turnamen antar Fakultas.”

Untuk POMSU yang akan di selenggarakan pada bulan September yang akan datang, kami akan menarik para juara pada POM Unpab ini, khususnya untuk cabang olahraga yang bersifat individu. Tapi sebelum mereka dikirim mereka akan kami latih lagi. Dan untuk cabang olahraga yang bersifat tim, kita akan bentuk timnas Unpab yang anggotanya tentu mereka yang telah tersaring pada ajang POM Unpab ini.

Satu  bulan sebelum POMSU kita akan sosialisasikan kepada seluruh mahasiswa yang berminat masuk ke timnas Unpab tapi belum berkesempatan untuk ikut POM Unpab ini. Namun tetap yang akan kami perioritaskan adalah mahasiswa pemenang yang berhasil meraih juara di POM Unpab ini “ penjelasan tambahan dari Hasrul Azwar Hasibuan.

Berikut pemenang POM UNPAB 2014

Sepak Bola :

Juara 1 : D. A FC

Juara 2 : Agro FC  (Fak. Pertanian)

Juara 3 : BEM Fak. Hukum (Fak. Hukum)

Juara 4 : Flow Chart (Fak. Teknik)

 

 Tenis Meja :

Juara 1 : Andra Pahlawan Purba (Fak. Pertanian)

Juara 2 : Eki Hariyan Nugraha (Fak. Ekonomi)

Juara 3 : Aminuddin K. NST  (Fak. Ekonomi)

Juara 4 : Septian Dwi Amri Sirait (Fak. Hukum)

 

Badminton Ganda Putra :

Juara 1 : Edi Setiawan  & Anom Setioko (Fak. Hukum)

Juara 2 : Ardiansyah & Rendi Winoko (Fak. Teknik)

Juara 3 : Rahman Hasri & Arbani Suhada  (Fak. Teknik)

Juara 4 : Fajar Wibowo & Eka Prastya  (Fak. Pertanian)

 

Badminton Tunggal Putra :

Juara 1 : Ghandi Farera (Fak. Teknik)

Juara 2 : Yudha Pramudika (Fak. Ekonomi)

Juara 3 : Teguh Aguna  (Fak. Teknik)

Juara 4 :Sartoni (Fak. Pertanian)

 

Futsal :

Juara 1 : Flow Chart FC (Fak. Teknik)

Juara 2 : Agro FC  (Fak. Pertanian)

Juara 3 : The Funny (Fak. Teknik)

Juara 4 : PVC  (Fak. Teknik)

 

Catur :

Juara 1 : Ariyanto (Fak. Pertanian)

Juara 2 : Sehati Gulo (Fak. Teknik)

Juara 3 : Hermawwan (Fak. Ekonomi)

Juara 4 : M. Rezia Kurniawan  (Fak. Filsafat)

Selamat untuk para pemenang POM UNPAB 2014, semoga kemenangan ini bisa berlanjut terus sampai pada tingkat POMSU di bulan September nanti. Salam Olahraga. 

Berita Lainnya