budaya-kewirausahaan-dan-pameran-foto-ramaikan-lapangan-mahabento-unpab_12.jpg

Budaya Kewirausahaan Dan Pameran Foto Ramaikan Gelanggang Mahabento UNPAB

Medan – Unpab : Setiap hari Jum’at angggota UKM Center UNPAB Medan beserta dengan mahasiswa-mahasiswi  dari berbagai Fakultas yang ada di Universitas pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan menggelar kegiatan Bajur atau yang lebih akrab disebut “Bazar Jum’at rutin”. Tidak hanya itu, UKM Center UNPAB juga menngelar Pameran Foto Melayu Pesisir Timur Sumatera Utara (Sumut) yang dibuka sejak 5 Januari sapai 9 Januari 2015. Dalam pameran tersebut UKM Center menampilkan keadaan masyarakat, Kegiatan prekonomian, Perkebunan, Pemerintahan, dan Sosial Budaya  Melayu pesisir pantai timur Sumatera Utara pada Tahun 1880-1930.

Jum’at (9/1), Dalam kegiatan ini mahasiswa berlomba-lomba mempromosikan produk-produk mulai dari souvenir, kuliner sampai dengan jasa. Semua di kemas dan ditampilkan seunik mingkin guna untuk mendapatkan perhatian dan minat konsumen dari kalangan mahasiswa, seluruh Civitas akademika Panca Budi dan masyarakat sekitarnya karena Bajur ini terbuka juga untuk umum.

Untuk lebih menarik perhatian para pembeli, Kegiatan Bazar Jumat Rutin ini dilaksanakan di lapangan Mahabento Kampus Pancabudi jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan. Lokasi ini dianggap sangat strategis karena berada diantara gedung H yang merupakan gedung administrasi fakultas dan rektorat serta gedung M yang merupakan gedung perkuliahan mahasiswa UNPAB. Maka Peluang menarik perhatian konsumen di kalangan mahasiswa sangat tepat, sebab setiap saat mahasiswa akan melalui lokasi ini karena selain dapat menikmati produk-produk yang di jual oleh mahasiswa pengunjung juga dapat melihat koleksi foto pameran yang membuat suasana serasa berada pada masa dahulu.

Salah satu produk kuliner yang menarik perhatian para pengunjung adalah” bakso isi keladi” produk ini laris diborong  oleh pengunjung karena dianggap harganya murah dan jarang ditemukan. Rezita salah satu pengunjung Bajur mengatakan “ ini bakso berbeda dengan yang lain, karena biasanya bakso itu kan isinya daging tapi kali ini isinya keladi dan rasanya juga enak,” kata Rezita

Bazar Jumat Rutin UKM Center UNPAB ini juga merupakan salah satu cara untuk membudayakan kewirausahaan bagi civitas akademika UNPAB Medan, dengan asumsi keterbiasaan akan menjadi bisa dalam melakukan kegiatan wirausaha. Demikian yang dikatakan Efrizal Adil.(Hms/ Ain)

Berita Lainnya