bazar-jumat-rutin-bajur-ukm-center-unpab_46.jpg

BAZAR JUMAT RUTIN (BAJUR) UKM CENTER UNPAB

Medan, 21 November 2014. Setiap hari Jumat angggota UKM Center UNPAB Medan menggelar produk-produk mahasiswa, mulai dari souvenir, kuliner sampai dengan jasa, semua di tampilkan upaya untuk mendapatkan perhatian dan minat konsumen dari kalangan mahasiswa UNPAB.

Awal bazar ini dilaksanakan peserta hanya satu dan dua produk mahasiswa yang berminat untuk menampilkan produknya, tetapi kini setiap jumat ada 10-15 produk yang ikutan dalam bazar setiap hari Jumat ini, kata Hanifah Mutia ZNA., S.Si., M.Si., selaku pengurus UKM Center dan dosen pembimbing wirausaha mahasiswa. ini semua peran dan dorongan dari dosen-dosen kewirausahaan UNPAB yang meminta mahasiswa yang mengikuti matakuliah kewirausahaan dapat menampilkan produk unggulannya. Senada dengan itu juga Kepala UKM Center UNPAB Medan menyampaikan, bahwa bazar UKM setiap Jumat untuk kalangan Mahasiswa ini merupakan wadah uji kemampuan mahasiswa dalam dunia wirausaha, disamping itu juga sebagai ajang berbagi informasi dan komunikasi kalangan mahasiswa berwirasusaha, sekaligus bahan evalausi bagi dosen kewirausahaan melihat produk-produk unggulan mahasiswa dalam matakuliah kewirausahan.

Kegiatan Bazar Jumat Rutin ini dilaksanakan di lapangan Mahabento Kampus Pancabudi, lokasi strategis ini berada diantara gedung H yang merupakan gedung administrasi fakultas dan rektorat serta gedung M yang merupakan gedung perkuliahan mahasiswa UNPAB. Peluang menarik perhatian konsumen di kalangan mahasiswa sangat tepat, sebab setiap saat mahasiswa akan melalui lokasi ini.


Bazar Jumat Rutin UKM Center UNPAB ini juga merupakan salah satu membudayakan kewirausahaan bagi civitas akademika UNPAB Medan, dengan asumsi keterbiasaan akan menjadi bisa dalam melakukan kegiatan wirausaha. Demikian yang dikatakan Efrizal Adil.

 

Azima M/2014

Berita Lainnya