workshop-penulisan-artikel-jurnal-internasional-terindeks-scopus_66.jpg

Workshop Penulisan Artikel Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Pada Selasa, 30 April 2024, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Pembangunan Panca Budi mengadakan Workshop Penulisan Artikel Jurnal Internasional Terindeks Scopus. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan panduan dan wawasan teknik dalam menulis di jurnal bereputasi internasopnal scopus.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Ibu Dr. Ir. Nurhamidah, MT, MEngSc. Beliau adalah dosen tetap sekaligus Kaprodi Teknik Sipil Universitas Andalas. Selain itu beliau merupakan reviewer pada jurnal internasional terindeks scopus Q1 dan Q2, serta editor pada jurnal internasional terindeks scopus Q3.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dosen tetap UNPAB tentang teknik menulis di jurnal bereputasi internasional terindeks scopus, serta tahapan tahapan dalam melakukan proses publikasi. Dr. Ir. Nurhamidah, MT, MEngSc. menekankan bahwa pentingnya bagi dosen untuk melakukan publikasi pada jurnal ilmiah bereputasi. karya ilmiah yang dipublikasikan pada jurnal ilmiah terindeks scopus sangat bermanfaat tidak hanya untuk institusi, namun juga untuk dosen yang bersangkutan.

mayoritas dosen tetap UNPAB saat ini sedang melanjutkan studi ke S3, serta dalam masa pengurusan kenaikan jabatan fungsional lektor kepala dan guru besar, yang mana kepemilikan jurnal internasional terindeks scopus adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi.

Berita Lainnya