wagubsu-unpab-melahirkan-mahasiswa-yang-unggul-dan-bermoral_93.jpg

WAGUBSU: Unpab Melahirkan Mahasiswa Yang Unggul Dan Bermoral

Setiap tahun ajaran baru, PPMB (Penyambutan dan Pembekalan Mahasiswa Baru) atau yang banyak dikenal orang dengan Ospek rutin dilakukan. Panpel PPMB, Adian Hakim(Ka.Bid Kemahasiswaan) menjelaskan Selain pengenalan kampus kepada 1200 mahasiswa baru, kegiatan yang sudah menjadi tradisi tahunan ini untuk membentuk karakter mahasiswa baru untuk bisa beradaptasi dan mengenal dunia kampus beserta struktur Civitas Akademik.

Hal ini yang dilakukan Universitas Pembangunan Panca Budi di jalan Gatot Subroto Medan, Kamis (11/9)-Sabtu(13/9) ini. PPMB kali ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Bapak Ir. H. T. Erry Nuradi, MSi dalam sambutannya beliau menyampaikan agar mahasiswa dan Perguruan Tinngi akan selalu menjadi Center Of Excellence sekaligus Source of Moral Value bagi Dinamika Social Politik Bangsa. “Saya berharap dua hal itu terus ditingkatkan agar kita tidak kehilangan semangat pembaharuan yang sangat kita butuhkan dalam menghadapi tantangan zaman yang tidak mudah seperti saat ini,”tegas T. Erry

Dalam pembukaan ini juga turut hadir Rektor Universitas Pembangunan panca Budi Medan Bapak Dr. H. M Isa Indrawan, SE., MM, Rektor I Muhammad Doni Lesmana, S.Kom, Rektor II Samrin, SE, Rektor III Hasrul Azwar Hasibuan, Seluruh Dekan dan Prodi Unpab serta pegawai Unpab. Acara ini berjalan dengan lancar ditambah lagi dengan penampilan atraksi Flying Fox pengibaran bendera dari UKM Korps Mahasiswa Pencinta Alam dan Studi Lingkungan Hidup (Komapal) yang di lakukan di Gedung B.

Pada initinya saya sangat bangga dengan Mahasiswa/i Panca Budi yang semakin kreatif terbukti acara ini berjalan dengan lancar, ditambah lagi untuk tahun ini mahasiswa baru meningkat hingga 70 % dibanding dengan tahun lalu. merupakan tantangan dan tugas bersama untuk lebih meningkatkan kwalitas pendidikan agar nantinya mahasiswa dan lulusan dari Panca Budi ini dapat bersaing di luar, terlebih lagi dalam menghadapi masyarakat ekonomi Asean,” tutur M. Isa (Ain)

Berita Lainnya