unpab-wisuda-pascasarjana-sarjana-dan-diploma-iii_98.jpg

UNPAB Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma III

Universitas Pembangunan Pancabudi (UNPAB) menggelar wisuda pascasarjana, sarjana dan diploma III di Kampus UNPAB Jl. Jend. Gatot Subroto KM. 4,5 Medan, Minggu (10/2/13). Pada pelaksanaan wisuda kali ini, UNPAB mewisuda sebanyak 551 wisudawan, dan 73 diantaranya dinyatakan sebagai wisudawan terbaik.

Wisuda UNPAB dilaksanakan melalui sidang senat terbuka dipimpin H. M. Isa Indrawan SE., M.M. dan dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut, anggota Yayasan Prof. Dr. H. Kadirun Yahya, orangtua wisudawan dan undangan lain. 

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Yayasan menyampaikan "bahwasannya lulusan dari UNPAB harus memiliki kemampuan hardskill dan softskill, karena dimasa kini kemampuan teknis saja tidak cukup untuk mencapai kesuksesan, harus ditambah dengan kemampuan non teknis atau softskill seperti kemampuan berkomunikasi, kejujuran/integritas, kemampuan bekerja sama, kemampuan interpersonal, beretika, semangat entrepreneurship atau berwirausaha", ujarnya. "Sebagaimana landasan 7 nilai dasar yang diberikan kepada setiap pegawai, pengajar ataupun mahasiswa untuk dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Pemahaman Al-Quran dan Al-Hadits dengan metode Tematik, Leadership, Komunikasi, Budaya Organisasi dan Manajemen Diri", tambahnya.

Wisuda adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara tahapan kehidupan belajar di kampus dengan status mahasiswa dan tahapan kehidupan pengalaman ilmu di dunia kerja dan masyarakat dengan status sebagai lulusan yang siap merancang dan meniti karier.

Pada pidatonya, Rektor UNPAB Bapak H. M. Isa Indrawan SE., MM mengatakan "bahwasannya wisudawan harus dapat segera mengintegrasikan diri dengan lingkungan, memanfaatkan dan menciptakan kesempatan, dan mampu berkompetisi secara sehat dan sportif". "Wisudawan tidak hanya menjadi pencari kerja (job seeker), tetapi juga menjadi pencipta kerja (job creator)", tambahnya.

Pada tahun 2013 ini, mudah-mudahan dengan izin Allah, Universitas Pembangunan Panca Budi memperoleh perbaikan predikat akreditasi terhadap 6 program studi. Pada bulan Januari 2013, program studi "Magister Ilmu Hukum (S2)" secara resmi telah berhasil memperoleh akreditasi dengan peringkat "B".

Pada kesempatan tersebut, UNPAB juga memberikan penghargaan kepada 17 orang dosen yang dinyatakan sebagai dosen terbaik berdasarkan penilaian tingkat kepuasan mahasiswa melalui portal akademik di website UNPAB.

Berita Lainnya