unpab-selenggarakan-silaturahmi-dan-memperingati-maulid-nabi-saw_10.jpg

UNPAB SELENGGARAKAN SILATURAHMI DAN MEMPERINGATI MAULID NABI SAW

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) melaksanakan Silaturahmi Bulanan Civitas Akademika UNPAB dan Memperingati Maulid Nabi SAW. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Gateball UNPAB. Sabtu, 29 Oktober 2022.

Hadir Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM.; Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAB, Cahyo Pramono, SE., MM.; Rektor Bidang Kerja Sama, Keuangan dan Infrastruktur UNPAB, Hasrul Azwar, SE., MM.; Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH., MH.; Dekan se-UNPAB.; Kaprodi se-UNPAB. Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Ka.BSDM) UNPAB, Dewi Nurmasari Pane, SE., MM, Penceramah Dr. Fuji Rahmadi P, S.HI., MA., CIQaR, CIQnR.; dan seluruh Civitas Akademika UNPAB.

Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH., MH menyampaikan "kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga dapat bertemu lagi dalam agenda bulanan seperti biasa. Hari ini berbeda dari biasanya karena kita sekaligus memperingati Maulid Nabi SAW yang merupakan salah satu bentuk kecintaan umat islam kepada Rasulullah SAW. Tidak hanya sekedar memperingati, namun sebagai umat muslim, peringatan Maulid Nabi SAW ini menjadi motivasi untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai petunjuk atau wahyu menuju ke jalan Allah SWT."

"Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa program BSDM UNPAB, untuk menciptakan Civitas Akademika UNPAB yang sehat jasmani dan rohani melalui senam pagi bersama, lomba games bahagia, sarapan pagi bersama, ceramah mengenai Maulid Nabi SAW dan pengumuman pemenang lomba games yang dibawakan oleh Ustad Fuji Rahmadi," Ucap Dr. Yasmirah.

Penceramah Dr. Fuji Rahmadi P, S.HI., MA., CIQaR, CIQnR menyampaikan, "memperingati Maulid Nabi SAW ini, menandakan kita senantiasa untuk meneladani dan mencintai Rasulullah SAW. Hari Senin tepatnya bulan Rabiul Awwal adalah bulan yang sangat bersejarah dalam kehidupan manusia, karena pada tanggal 12 Rabiul Awwal tahun Gajah atau 20 April 571 M telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta. Beliau adalah junjungan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW. Melalui beliau Allah menunjukan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya kimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt."

"Karena itu, kita harus cepat-cepat menyatakan loyal kepada Rasulullah SAW dan mencintainya, melebihi besarnya cinta kepada diri kita sendiri. Beliaulah yang memberikan petunjuk kepada kita akan kebenaran, sementara kita selalu cenderung untuk mengikuti hawa nafsu, sedangkan hawa nafsu itu selalu mengajak kita kepada kejahatan. Dengan demikian, sudah menjadi keharusan bagi kita untuk mendahulukan kecintaan kepada Allah dan Rasul-Nya di dalam hati, lebih dari siapa atau apa yang dicintai salah satunya dengan cara bershalawat kepadaNya," Lanjutnya.

"Marilah kita telusuri dan kita hayati perilaku hidup Rasulullah, yang selanjutnya, kita jadikan acuan di dalam aktivitas kita sehari-hari dan berjuang di jalan Allah SWT. Allah berfirman di dalam surah Al-Ahzab ayat 21 yang artinya berbunyi:

“Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan bagimu, ialah orang yang mengharapkan rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan ia banyak menyebut akan Allah.” Menutup sambutannya, Ustad Fuji berdoa agar semuanya selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin

Berita Lainnya