41pomsu.jpg

UNPAB Raih Peringkat Ke 4 Pada Pekan Olahraga Mahasiswa Sumatera Utara Tahun 2009

Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) mengadakan acara syukuran atas prestasi atlit mahasiswa Unpab dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Sumatera Utara (POMSU) 2009 sekaligus acara silaturahmi penyambutan Tim Detaser Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DITJENDIKTI) tahun 2009 pada Senin (13/7) di Ruang Seminar Gedung A Komplek Kampus Panca Budi Jl. Jend. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi H. M. Isa Indrawan SE, MM, Koordinator Kopertis Wilayah I NAD-SUMUT Prof. Dr.Ir. Zainuddin, M.Pd. Tim Detaser Dikti Dr. Jubair M. Hum, Dr. Drs. Jamaluddin, M.Si, Dr. M. Jamrun F. M.Si, MSc, PR I, II, III Unpab, Dekan seUnpab, Ketua Program Studi seUnpab, Atlit Unpab POMSU 2009, Official dan Manager, serta Mahasiswa dan Komapal Unpab.

Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) dalam sambutannya mengatakan, olahraga penting untuk pengembangan intelektual. Olahraga mempunyai sub concius mind dan kemajuan IPTEK dimulai dari sub concius mind tersebut. Unpab tahun ini akan memulai dengan melakukan tes minat bakat serta potensi akademik dalam penerimaan mahasiswa baru Tahun 2009/2010. Tahun ini juga akan dimulai pemetaan kompetensi mahasiswa. Dalam acara ini Rektor turut mengucapkan terima kasih bagi mahasiswa Unpab yang telah berprestasi pada Pekan Olahraga Mahasiswa Sumatera Utara (POMSU) 2009.

PR III Unpab, Bapak Riadiono, SH memberi penjelasan dalam event kali ini Unpab mendapat urutan keempat dari 52 Perguruan Tinggi yang mengikuti POMSU 2009. Unpab mengirimkan 11 orang atlit dari cabang olahraga Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tenis Meja dan Renang. Hasil perolehan medali Unpab adalah: 4 emas, 6 perak dan 2 perunggu. Atlit-atlit Unpab akan mewakili Sumatera Utara pada POMNAS di Palembang, Sumsel.

Prestasi yang ditorehkan oleh atlit-atlit Unpab merupakan suatu hal yang menggembirakan. Pembinaan olahragawan dari mahasiswa yang menunjukkan prestasi dan minat akan terus diapresiasi dan dibina lebih lanjut ke tingkat yang lebih jauh dengan mengikuti event-event olahraga yang bertujuan berprestasi dan nantinya bisa mengangkat nama bangsa, demikian disampaikan kembali oleh Riadiono.

Prof. Dr.Ir. Zainuddin, M.Pd. dari Koordinator Kopertis Wilayah I NAD-SUMUT menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Unpab terhadap pembinaan atlit sehingga dapat meraih kesuksesan pada POMSU 2009, selanjutnya Zainuddin mengatakan agar pihak Unpab terus mendukung pembinaan dan memberikan motivasi yang tinggi terhadap atlit. Kesuksesan atlit Unpab bukan hanya kesuksesan Unpab tapi juga kesuksesan Kopertis Wilayah I.

Unpab memberikan beasiswa dan uang pembinaan bagi atlet peraih medali sekaligus uang tali kasih kepada tim official. Dengan adanya prestasi saat ini merupakan titik kebangkitan olahraga diUnpab dibawah wadah UKM olahraga.

Zumidar Oktavina, salah satu atlet POMSU Unpab dari cabang olahraga Pencak Silat yang saat ini sedang mengikuti seleksi SEA GAMES menyatakan aspirasinya mengenai dukungan pihak Unpab dalam mendukung pengembangan kegiatan olahraga kampus menuju prestasi dan dukungan terhadap atlet Unpab yang akan mewakili Sumut ke tingkat POMNAS.

Ketua Panitia acara syukuran, Drs.Nazrial Amin, S.Pd.I mengatakan acara seperti ini sangat berarti bagi atlit sekaligus merupakan penghargaan bagi atlit yang telah berjuang membawa nama Universitas Pembangunan Panca Budi

Dikelanjutan acara bersama Tim Detaser Dikti pihak Kopertis Wilayah I. Prof. Dr.Ir. Zainuddin, M.Pd mengucapkan rasa bahagia karena dianugerahi Detaser Dikti telah hadir di Unpab yang mana dari 224 Perguruan Tinggi di Sumut tidak seluruh PTS yang mempunyai kesempatan kedatangan Tim Detaser Dikti dan ini perlu dibangun kerjasama yang baik dengan tim Detaser guna meningkatkan mutu pendidikan di Unpab.

Dr. Jamaluddin, M.Si, mewakili Tim Detaser Dikti mengungkapkan rasa keharuannya atas acara penerimaan Tim Detaser Dikti dan selanjutnya selama enam bulan bertugas secara bersama-sama guna meningkatkan mutu pendidikan di Unpab.

Berita Lainnya