unpab-lahirkan-generasi-muda-cinta-tanah-air_12.jpg

UNPAB Lahirkan Generasi Muda Cinta Tanah Air

UNPAB laksanakan kuliah umum kewarganergaraan dan sosialisasi komponen cadangan 2023 dengan tema, “Jiwa Semangat Nasional 45 Pemuda Pemudi Cinta Tanah Air”, yang bekerjasama dengan Legiun Veteran RI Sumut dan Kodam 1 Bukit Barisan pada selasa, 31 januari 2023 di Gelanggang Mahabento UNPAB.

Turut hadir, Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan SE., MM, Plt. Ketua DPD LVRI Sumut, Kol.czi.Purn. H. Mardjono S.Ip beserta keluarga besar DPD LVRI Sumut, Pangdam I BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin S.E M.Si yang diwakili oleh Kolonel Dedik Irmanto, IP., M.T, beserta keluar besar Kodam I Bukit Barisan, Rektor II Bidang Kerja Sama, Keuangan dan Infrastruktur UNPAB, Hasrul Azwar, SE., MM, Civitas Akademika UNPAB serta seluruh peserta mahasiswa/i UNPAB.

Rektor UNPAB yang diwakili oleh Rektor II Bidang Kerja Sama, Keuangan dan Infrastruktur UNPAB, Hasrul Azwar, SE., MM, dalam sambutannya menyampaikan, “Negara kita ini cukup besar sehingga banyak sekali ketertarikan dari Negara-Negara juang untuk menjajah kembali Negeri kita ini, yang mana akan menjadi ancaman bagi kita sendiri sebagai Warga Negara Indonesia. Jadi, harapannya melalui sosialisasi ini dapat menimbulkan cinta tanah air dan semangat untuk memperjuangan NKRI bahwasannya generasi muda khususnya milenial harus sadar akan hal itu”, ucap Rektor II UNPAB.

Pangdam I Bukit Barisan yang diwakili oleh Kolonel Dedik Irmanto, IP., M.T dalam sambutannya juga menyampaikan, “setiap tugas dan fungsi Kemenhan di daerah yang telah ditentukan, harus segera disesuaikan dan dikuasai agar kita dapat memberdayakan sumber daya nasional menjadi potensi pertahanan negara yang andal yang tujuan sosialisasi ini dapat memahami dan mengetahui tentang RUU Komponen Cadangan Pertahanan Negara ini secara mendalam, juga menimbulkan jiwa sosialisme generasi muda”, kata perwakilan Pangdam I Bukit Barisan.

Kegiatan berlanjut dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara UNPAB dengan LVRI Sumut, penyerahan Beasiswa oleh Rektor UNPAB ke Legiun Veteran Republik Indonesia, pemotongan tumpeng dalam rangka penghargaan Oleh Rektor UNPAB Kepada Legiun Veteran Republik Indonesia serta penyerahan ingkung Kepada LVRI oleh ORMAWA UNPAB.

Acara dilanjutkan dengan kuliah umum kewarganegaraan dan sosialisasi komponen cadangan 2023 dalam memberikan wejangan mengenai sejarah bangsa ini, agar generasi muda tidak melupakan sejarah dan tetap memegang nilai-nilai nasionalisme guna meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa

Berita Lainnya