unpab-kerjasama-dengan-dua-lembaga_16.jpg

UNPAB KERJASAMA DENGAN DUA LEMBAGA

UNPAB - MEDAN : Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) menjalin kerjasama dengan dua lembaga, yaitu Pengadilan Negeri Stabat (PN ) dan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara (BPS).

Penandatanganan nota kesepahaman kerjasama atau Momerandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Rektor Unpab di wakili Pembantu Rektor I Muhammad Doni Lesmana, S.Kom, Dekan Fakultas Ekonomi Drs. Kasim Siyo, M.Si,.Ph.D, Dekan Fakultas Hukum (FH) Unpab Dra. Irma Fatmawati SH, MHum, Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara Ir. Wien Kusdiatmono, M.M, Ketua Pengadilan Negeri Stabat Sohe,SH., MH.

Penandatanganan MoU dilakukan Jum’at (31/10) di ruang Perpustakaan Unpab, Jalan Gatot Subroto Medan. Penandatanganan MoU disaksikan Ketua Program Studi (Prodi) FH Unpab Dina Andiza SH, MM, Ka. Prodi D3 Perpajakan Rahmat Hidayat, SE.,MM , Dosen dan perwakilan mahasiswa FE dan FH Unpab.

Dekan FE Unpab dalam sambutannya mengatakan, dengan penandatanganan MoU dengan Pengadilan Negeri Stabat dan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara akan membuka kesempatan kepada mahasiswa Unpab untuk Kerja Praktek (KP) pada instansi –instansi tersebut.

“Kerjasama ini mengacu pada kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang sesuai dengan bidang studi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum Unpab. Kami berharap MoU ini bisa berjalan dengan baik sehingga mahasiswa Unpab mudah mendapatkan data yang ada di BPS untuk penelitian, serta mahasiswa kami juga dilibatkan dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh BPS seperti sensus penduduk dan lainnya dan kami juga berharap orang-orang dari BPS bisa menjadi narasumber untuk kegiatan seminar yang dilakukan oleh FE Unpab ” kata Dekan FE

Pada kesempatan yang sama Dekan FH menambahkan, bahwa mahasiswa tidak hanya magang  dan kerja praktek (KP) saja di instansi yang bekerja sama, namun harapannya mahasiswa Unpab juga bisa di terima bekerja di instansi tersebut. Karena mahaisswa sudah terlatih dan sudah menjadi mahaiswa siap pakai di dunia pekerjaan,” kata Dra. Irma. (Ain)

Berita Lainnya