unpab-jalin-mou-dengan-tuan-guru-besilam_89.jpg

UNPAB JALIN MoU DENGAN TUAN GURU BESILAM

Kegiatan Gebyar Hari Keputeraan (GHK) ke-105, pada tanggal 25 Juni 2022, merupakan puncak kegiatan GHK ke-105, di Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan.

Dalam kegiatan puncak ini, ada hal menarik yang harus diinformasikan yaitu, UNPAB menyelenggarakan penandatanganan MoU dengan Tuan Guru Besilam, Dr. H. Zikmal Fuad, MA. Seorang pendakwah dan usuluddin yang berasal dari Fakultas Pengajian dan Peradaban Islam dan pendidikan terakhir di tahun 2010 sebagai Doktor Falsafah di Universitas Kebangsaan Malaysia.

Penandatanganan MoU ini, disambut hangat oleh Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE.,MM, Civitas Akademika UNPAB, Tuan-Tuan Guru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan tamu undangan yang hadir.

Dalam MoU ini, berisi kerja sama bahwa Mahasiswa/Mahasiswi UNPAB dapat melakukan program magang di Rumah Belajar/Padepokan Tuan Guru Besilam yang ada di Langkat, Sumatera Utara. Rektor UNPAB dalam sambutan menyampaikan "Program Magang ini lebih difokuskan untuk Fakultas Agama Islam dan Humaniora sehingga Mahasiswa/Mahasiswi UNPAB dapat belajar dan menumbuhkan kemampuan mereka sesuai program studi yang mereka jalani."

Tidak hanya itu, Tuan Guru Besilam juga bersedia mengajarkan Mahasiswa/Mahasiswi UNPAB untuk jauh lebih mengenal Allah SWT, salah satunya dengan tata cara atau metode zikrullah yang baik dan benar. Akhir kata, Tuan Guru Besilam dan Rektor UNPAB sangat perduli akan kemajuan pendidikan di masa modern ini dan semua itu tentunya, tidak lepas dari tuntunan Al-Quran dan Sunah.

Berita Lainnya