unpab-jalin-kerjasama-dengan-konsultan-lingkungan-dunia-janus_24.jpg

Unpab Jalin Kerjasama dengan Konsultan Lingkungan Dunia (JANUS)

Sebagai wujud komitmen kelestarian terhadap lingkungan, Universitas Pembangunan Panca Budi dan Konsultan Lingkungan Dunia JAPAN NUS Co., Ltd. (JANUS) menjalin silaturahmi pada hari Jumat, 19 Mei 2023 di Ruang M103 Universitas Pembangunan Panca Budi Medan.

Pada acara ini dihadiri oleh rombongan dari JAPAN NUS Co., Ltd. (JANUS) yaitu Conssultant International Business Unit Enviromental Consulting Department  Mr. Hidenori Ishigori, Project Manager Keita Uchida, Project Staff Kaede Takayama, Keita Kosuge, dan Kanako Seki, dan pihak Unpab dihadiri oleh Kepala Urusan Kerjasama Protokoler Internasional Robi Krisna, Sekretaris Pusat Riset dan Pengembangan Heru Tony Hardjanto, S.E, Kepala Pengabdian Masyarakat dan Bina Desa Hadian Hakim Nasution, S.P,  Kepala Lembaga Penelitian dan Pusat Studi Dr. Sukma Aditya Sitepu, S.Pt., M.Pt, Kepala Lembaga Jurnal dan Seminar Universitas (LJSU) Solly Aryza, S.T., M.Eng, dan Sekretaris Direktur Pascasarjana Zata Hasyyati, S.E., M.Si., M.AppEc.

Adapun tujuan dari pertemuan ini adalah untuk menjalin kerjasama mengenai pengelolaan pelestarian lingkungan terutama mengenai Mangrove dan pengelolaan sampah, melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat dan berkalobarasi dengan Direktur Bank Sampah New Normal Yasra Al-fariza, S.H.

Selain melakukan pembahasan dan diskusi mengenai program kerjasama pengelolaan kelestarian lingkungan, para rombongan JAPAN NUS Co., Ltd. (JANUS) juga melakukan kunjungan ke Bank Sampah New Normal.

JAPAN NUS Co., Ltd. (JANUS) merupakan perusahaan konsultan pertama di Jepang dalam bidang industri tenaga nuklir, melalui perusahaan patungan antara Japan Gasoline Co., Ltd. (JGC) dan Nuclear Utility Service Corporations (NUS). Setelah itu, melalui pengalaman mengembangkan energi nuklir di Amerika Serikat, JANUS maju ke bidang lingkungan, termasuk penilaian dampak lingkungan, dan terus berkembang sebagai “perusahaan konsultan yang menawarkan teknologi energi dan lingkungan yang komprehensif.”

Berita Lainnya