universitas-quality-dan-universitas-quality-berastagi-tandatangani-mou-dan-benchmarking-dengan-universitas-pembangunan-panca-budi-medan_8.jpg

Universitas Quality dan Universitas Quality Berastagi Tandatangani MoU dan Benchmarking Dengan Universitas Pembangunan Panca Budi Medan


Selasa, 15 Februari 2022. Bertepatan pada hari ini, telah terlaksananya Kerjasama dan Benchmarking Universitas Quality dan Universitas Quality Berastagi dengan Universitas Pembangunan Panca Budi, di ruang Gedung Makhtab M103. 

Turut hadir Bapak Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi Dr. H. Muhammad Isa Indrawan SE., MM.,  didampingi oleh Rektor Bidang Tata Kelola Dr. Yasmirah Mandasari Saragih SH., MH. Dalam menerima  kedatangan tamu dari  Universitas Quality dan  Universitas Quality Berastagi bersama dengan rombongan yang turut hadir. Dan beberapa dari civitas akademika Universitas Pembangunan Panca Budi.
Rektor UNPAB Dr. H. Muhammad Isa Indrawan SE., MM memberikan sambutannya, Perguruan Tinggi Swasta dapat berkolaborasi dengan adanya kerjasama dengan berbagai pihak khususnya dengan APTISI dalam menghadapi paradigma dan digitalisasi pembelajaran yang sudah mulai masuk kedalam ranah pendidikan sekarang ini, dengan memanfaatkan sektor digitalisasi dapat mempermudahkan segala akses dalam bidang  pendidikan, penelitan dan pengabdian. Kolaborasi antar Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Utara didalam Tri Dharma dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),  dapat menghadapi fenomena Perguruan Tinggi asing, dan  Perguruan Tinggi Swasta dapat berkolaborasi dengan departemen serta bidang lembaga yang terbentuk dari APTISI dalam bidang riset, penelitan dan pengabdian. Serta jaminan mutu yang membantu  dalam akreditasi yang berkolaborasi dalam MoU dan MoA. Dana desa yang terinvestasikan oleh Kementrian Indonesia kedesa sebesar Rp 55 Triliun yang dapat dikelola oleh desa , dengan adanya kolaborasi antar Perguruan Tinggi, dapat melakukan penelitian dan riset yang ditujukan desa oleh dosen-dosen masing-masing Perguruan Tinggi. 

Berbicara digital kampus, yang berbasis output dan outcame, diera covid kita ini dipaksa untuk dapat mengimplemenasikan hal tersebut, kita tidak bisa mengembalikan keadaan normal, namun dengan digital kampus akan membantu menghemat pelaksanaan pembelajaran. Dan banyak tantangan-tantangan yang harus dihadapi Perguruan Tinggi dalam menghadapi proses pembelajaran kedepannya.
Rektor Universitas Quality menerima sambutan baik dari Rektor UNPAB, dalam sambutan beliau mengatakan ucapan Terima kasih kepada Rektor UNPAB yang sekaligus Ketua APTISI Sumut dalam memimpin PTS di Sumatera Utara. Dalam sambutan Rektor Quality menyampaikan dengan terbentuknya kerjasama yang terimplementasi dalam MoU dan MoA ini dapat menghasilkan SDM yang berkualitas, dan dunia berbasis digitalisasi. Perguruan Tinggi dapat menjadi fasilitator bagi mahasiswa dalam menghadapi masa depan yang kian berkembang salah satunya Masyarakat Ekonomi ASEAN. Pelaksanaan pembelajaran, penelitan dan pengabdian tentu penjaminan mutu dapat berkembang juga melalui diskusi dan bertukar fikiran dalam kegiatan ini, banyak perubahan dari kami dalam merespon terhadap penjaminan mutu dan harapan untuk kedepannya untuk pembelajaran dapat dijamin dan kami sangat bersyukur dalam Kegiatan Belajar Bersama antara dosen, pegawai ini dapat menghasilkan kualitas terbaik, serta Eksplor wilayah wisata Berastagi yang dapat kelola bersama guna pengembangan yang bersamaan dalam kerjasama ini.  

Rektor Universitas Quality Berastagi, juga berpesan dalam sambutannya dengan adanya APTISI Sumut yang diketuai Oleh Rektor UNPAB dapat memberikan sarana ide dan kolaborasi untuk Perguruan Tinggi Swasta khususnya Universitas Quality Berastagi dalam membidangi lembaga serta pembentukan riset di Sumatera Utara, serta masukkan dan ide-ide dari Rektor UNPAB dalam hal HAKI (Hak Kekayaan Intelektal ) yang dimiliki oleh dosen. 

Harapan semoga dengan terlaksananya Kerjasama dan Bencmarking Universitas Quality dan Universitas Quality Berastagi dengan Universitas Pembangunan Panca Budi, memberikan kesempatan kolaborasi Perguruan Tinggi Swasta dalam membangun penjaminan mutu Universitas terkhususnya di Sumatera Utara dan tumbuhnya kualitas SDM melalui pembenahan tata kelola yang sudah terbangun dengan baik dan pemerataan digiitalisasi pendidikan yang membantu pembelajaran dan guna penelitian dan pengabdian dimasa mendatang. Dan pandemi Covid Varian Omicron ini dapatsegera membaik dan kolaborasi ini dapat berjalan dengan maksimal

Berita Lainnya