universitas-pasir-pengaraian-menjadikan-unpab-sebagai-kampus-tujuan-kunjungan-ilmiah-_11.jpg

Universitas Pasir Pengaraian Menjadikan UNPAB Sebagai Kampus Tujuan Kunjungan Ilmiah

Universitas Pasir Pengaraian Rokan Hulu Riau menjalin kerjasama dengan UNPAB, dalam kegiatan kunjungan ilmiah / industri pada hari Sabtu, 26 November 2022. Kerja sama ini dikukuhkan dengan penandatanganan MoU tentang program-program Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat), yang diselenggarakan di Gelanggang Mahabento Universitas Pembangunan Panca Budi.

Dalam acara penandatangan MoU ini, Rektor UNPAB,diwakili oleh Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Cahyo Pramono, SE., MM; Dekan Fasosa, Dr.E. Rusiadi, S. E., M. Si. CIQaR., CIQnR., CIMMR.; Ka. Prodi Akuntansi, Dr. Oktarini Khamilah Siregar, SE., M.Si ; Ka. Prodi Manajemen, Husni Muharram Ritonga, B.A., M.Sc.M; dan Ka. Prodi perpajakan, Junawan, SE., M.Si. Sementara Rektor Universitas Pasir Pengaraian diwakili oleh Dosen Akuntansi, Nofrianty, SE., M. Si, Susanti, SE., M. Ak., Zulkarnain, SE., M. Ak, Nurhayati, SE., M. Si., yang hadir bersama 56 orang mahasiswa semester 3 prodi akuntansi.

Dalam sambutan yang mewakili Rektor UNPAB, Cahyo Pramono, SE., MM., Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan,  menyampaikan, "Kegiatan diskusi ilmiah atau kunjungan ilmiah ini dilaksanakan untuk membahas ilmu-ilmu yang nantinya bisa kita kolaborasikan. Dan semoga bukan hanya sebatas diskusi, namun harus ada output dan outcome, yang saat ini menjadi tolok ukur di seluruh perguruan tinggi."

"Jadi, apapun hasilnya nanti bisa kita riset/evaluasi apakah antara mahasiswa dengan dosen ataupun sebaliknya. Karena dalam Kampus Merdeka atau Merdeka Belajar itu bisa kita lakukan”, lanjut Cahyo Pramono, SE., MM.

Diharapkan mahasiswa/mahasiswi dari Universitas Pasir Pengaraian Rokan Hulu Riau, juga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemahasiswan yang dilakukan UNPAB seperti kegiatan-kegiatan prestasi mahasiswa/mahasiswi. Melalui kegiatan tersebut bisa dilakukan kolaborasi untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan berstandar nasional.

"Dan jika berkenan, kita juga dapat bekerja sama dalam kegiatan kemahasiswaan yang akan sangat berdampak pada akreditasi nantinya. Mari kita bekerja sama untuk mendorong prestasi mahasiswa/mahasiswi, baik di bidang akademik maupun non akademik,” lanjut Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan di akhir kata sambutannya.

Rektor Universitas Pasir Pengaraian Rokan Hulu Riau yang diwakili oleh Dosen Akuntansi, Nofrianty, SE., menyampaikan terimakasih atas terlaksananya kerja sama antara Universitas Pasir Pengaraian Rokan Hulu Riau dengan Universitas Pembangunan Panca Budi, “Terima kasih banyak kepada Rektor UNPAB, dekan fasosa, kaprodi se-Unpab beserta adik-adik mahasiswa yang telah hadir dalam kegiatan kunjungan ini."

"Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak kami semua, karena melalui kegiatan ini, mudah-mudahan akan menambah wawasan kepada saudara semua bahwasannya untuk kuliah yang baik itu tidak harus kuliah di luar Sumatera, dan bisa menjadi motivasi kami untuk bisa mengembangkan Universitas Pasir Pengaraian Rokan Hulu Riau menjadi lebih baik lagi tentunya,” kata Nofrianty, SE.

“Seperti yang disampaikan juga oleh bapak wakil Rektor UNPAB, agar kerja sama ini harus tetap berlanjut khususnya dalam kemahasiwaan dan berdampak bagi output dan outcome nantinya”, lanjutnya mengakhiri kata sambutannya.

Berita Lainnya