tplink-m5350-membuat-jaringan-hotspot-dimana-pun-kapan-pun_16.jpg

TP-LINK M5350: Membuat Jaringan Hotspot Dimana pun, Kapan pun

CHIP.co.id - TP-LINK M5350 adalah sebuah modem wireless dengan frekuensi 3G yang mendukung hampir semua jenis kartu provider di Indonesia. Modem ini memiliki jangkauan frekuensi WCDMA dan GSM. Kecepatan download yang ditawarkan oleh TP-LINK M5350 pada jaringan WCDMA/3G mencapai 21,6 Mbps. WCDMA (Wide band Code Division Multiple Access) adalah sebutan lain untuk standar komunikasi jaringan 3G yang umum digunakan saat ini.

 

 

 

TP-LINK M5350 memiliki dimensi yang cukup mungil, yaitu 94 x 56,7 x 19,8 mm. Dengan warna hitam pada seluruh bodinya, TP-LINK M5350 dilengkapi dengan layar OLED yang berfungsi menampilkan status dan informasi penting yang diperlukan. Informasi yang ditunjukkan pada layar OLED antara lain kekuatan sinyal, jenis jaringan, pesan, status koneksi, indikator baterai, dan statistik traffic data. Sebagai informasi tambahan, TP-LINK juga menyediakan produk lain yang lebih sederhana, yaitu TP-LINK M5250 yang memiliki spesifikasi sama, namun tidak dilengkapi dengan layar OLED dan hanya menggunakan lampu indikator sebagai penyedia informasinya.

 

 

 

TP-LINK M5350 menggunakan baterai Li-ion dengan kapasitas 2000 mAh. Pada website resminya, TP-LINK mengklaim modem 3G ini mampu bertahan hingga tujuh jam pemakaian. Pada saat pengujian dengan penggunaan normal, TP-LINK M5350 mampu digunakan selama tujuh jam non-stop pada jaringan 3G dengan peningkatan suhu yang ditrasakan pada bagian belakangnya. TP-LINK M5350 mampu digunakan untuk menghubungkan sepuluh perangkat sekaligus seperti notebook, tablet, dan smartphone. 

 

 

Pada belakangnya terdapat SSID dan wireless password untuk masuk ke dalam jaringan saat pertama kali terhubung. Anda dapat merubah SSID dan password dengan masuk ke dalam menu adminis­trasi melalui browser dengan alamat http://192.168.0.1. Pada menu administrasi terdapat banyak menu, termasuk menu pesan yang berfungsi untuk membaca dan mengirimkan pesan singkat (SMS).

(Sumber:http://chip.co.id)

Berita Lainnya