5bilhalal.jpg

Sosialisasi Tata Kelola Struktur Baru UNPAB Dan Halal Bil Halal 1431 H Keluarga Besar Yayasan Prof. Dr. H. Kadirun Yahya

“Dalam upaya mendorong pengelolaan universitas menjadi lebih profesional dan berdaya untuk mengemban fungsi visi dan misinya, Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) mengimplementasikan sistem tata kelola untuk mewujudkan kampus yang terkemuka dan berbasis religius. Pola tata kelola itu merupakan cerminan karakter Unpab, jika implementasi tata kelola ini baik tentunya akan menghasilkan insan yang baik dan secara otomatis akan menjadikan manusia yang memiliki karakter yang baik pula, penerapan sistem tata kelola ini melingkupi pembenahan manajemen institusi sehingga terciptanya good university government dan meningkatkan program fakultas, sehingga akan muncul kompetensi dari masing-masing jurusan" ujar Rektor Unpab HM Isa Indrawan SE MM dalam sambutan acara Sosialisasi Tata Kelola dan Struktur Baru Unpab dan halal bil halal  1431 H Keluarga besar Yayasan Prof. Dr. H. Kadirun Yahya di Komplek Kampus Panca Budi Jalan Gatot Subroto Km. 4,5 Medan , Kamis
(30/9).

Acara halal bil halal diikuti oleh seluruh civitas akademika, pimpinan dan staff pegawai, dosen dan guru di lingkungan Universitas Pembangunan Panca Budi                    dan Perguruan Panca Budi Medan.dan undangan dari berbagai pihak.

Pembantu Rektor IV Unpab, Indra Jaya menambahkan dengan menerapkan pola tata kelola maka Unpab akan berupaya menjadi PTS terkemuka berbasis religius yang mampu mengembangkan IPTEK untuk kemaslahatan umat, "Inilah mimpi besar Unpab yang akan kita capai, Unpab tidak melupakan pendidikan moral, untuk itu perguruan tinggi ini akan melakukan reformasi total, sehingga insan Unpab ke depan merupakan manusia paripurna yang memiliki akidah, intelektual dan bermoral yang tidak hanya melahirkan intelektual semata, melainkan juga sesuai dengan keinginan pendiri Yayasan Prof DR H Kadirun Yahya, juga harus mewujudkan insan paripurna yang beriman, berilmu dan kaya dengan ajaran tauhid serta yakin akan menghasilkan kinerja yang baik." lanjut Indra Jaya.
Dari sistem tata kelola yang diterapkan, ada berbagai reformasi yang dilakukan. Pola tata kelola merupakan peraturan internal universitas yang menerapkan organisasi dan tata laksana yang mencakup struktur organisasi, prosedur kerja, pengelompokan fungsi yang logis, ketersediaan dan pengembangan SDM serta efisiensi biaya.

Selain itu diterapkan akuntabilitas mencakup kebijakan, mekanisme/prosedur, media pertanggungjawaban dan periodisasi pertanggung jawaban program, kegiatan dan keuangan dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Selain itu transparansi dengan menerapkan asas keterbukaan yang dibangun atas dasar kemudahan memperoleh informasi bagi yang membutuhkan.
Dalam kegiatan itu, Unpab memberikan penghargaan kepada dosen dan pegawai yang berprestasi. Mereka yang mendapatkan reward tersebut adalah Muhammad Donni Lesmana, S Kom, pemenang rangking 4 tenaga administrasi akademik dan Najla Lubis ST, pemenang rangking 5 tenaga laboratorium ilmu-ilmu dasar tingkat Kopertis wilayah I Sumut- NAD. Sedangkan Aswin ST pemenang rangking III Perpustakaan terbaik di Sumut.

Selain itu juga diberikan penghargaan untuk dosen Unpab dalam bidang disiplin dan pengabdian, mereka adalah Karolena Sitepu SH MH, Onny Medaline SH MKn, Drs Manuntun Pakpahan SE MM, Muhammad Toyib Daulay SE MM dan Darmeli Nasution SKom MKom.

Berita Lainnya