simulasi-pemilu-raya-unpab-dengan-menggunakan-sistem-evotting_27.jpg

SIMULASI PEMILU RAYA UNPAB DENGAN MENGGUNAKAN SISTEM E-VOTTING

Medan – UNPAB  : Seluruh calon kandidat Capres-Cawapres dan Cagub-Cawagub UNPAB berkumpul di gedung M 103 untuk mengikuti simulasi pemilu raya mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi yang di fasilitasi oleh Komisi pemilihan umum mahasiswa (KPUM) selaku panitia pemilu raya 2014.

Simulasi yang digelar pada jum’at 14 november 2014 ini bertujuan Untuk mensukseskan pemilu raya mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi yang akan digelar pada 19 november 2014 mendatang.

Pemilu raya kali ini berbeda dengan pemilu raya sebelumnya, karna kali ini pemilihan akan menggunakan sistem E-votting dalam pemungutan suara melalui media elektronik.

Ketua KPUM Paulus Pandiangan mengatakan, sosialisasi ini sangat perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para calon kandidat Capres-Cawapres dan Cagub-Cawagub agar mengerti tentang cara memilih dan penghitungan suara sah dalam pemilu nanti, dan beliau meminta agar para calon kandidat dapat  memberikan pemahaman ini kepada masing – masing pendukung agar nantinya tidak lagi terjadi kebingunan pada saat pemilu raya berlangsung.

Terlihat hadir dalam simulasi tersebut Ka. Biro Kemahasiswaan Adian Hakim, beliau berharapkan dengan menggunakan sistim e-votting ini partisipasi mahasiswa dalam memilih juga meningkat karna tidak membutuhkan waktu lama serta pemilu raya ini nanti dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai. (Irwan/Ain)

Berita Lainnya