seminar-nasional-magister-hukum-memelihara-dan-menjaga-keamanan-negara_29.jpg

Seminar Nasional Magister Hukum "Memelihara dan Menjaga Keamanan Negara"

Sadar akan pentingnya keamanan Negara,  Program Magister Ilmu hukum Universitas Pembangunan Panca Budi mengadakan Seminar Nasional yang bertemakan “Peran TNI Dan Komponen Masyarakat Didalam Memelihara Dan Menjaga Keamana Negara (SISHANTA)” pada Sabtu, 3 Mei 2014 di hotel Grand Kanaya Medan.

Seminar nasional ini di buka dengan laporan dari ketua panitia seminar yaitu Kolonel. Inf. H. Ahwan Ismadi, SPdi., SH., MH., CD. Dilanjutkan dengan kata sambutan  Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum yaitu Dr. H. Darwinsyah Minin, SH., MS. Serta sambutan dari Direktur Pasca Sarjana yaitu Dr. H. Syahril Sofyan., SH., MKn. Seminar umum ini bukan hanya di hadiri oleh mahasiswa  Magister Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi, tetapi juga di hadiri oleh Alumni Magister Hukum baik itu dari UNPAB ataupun dari Universitas lainya. Di dalam seminar yang disampaikan oleh LAKSMA. TNI (AL) Surya Wiranto, SH., MH. Ini membahas mengenai penyelenggaraan sistem pertahanan Negara, pengelolah sumber daya nasional,  serta pola pembinaan potensi sumber daya nasional. Diseminar ini juga membahas bagaimana masalah-masalah yang terjadi pada perbatasan Negara Indonesia yang sering di lewati oleh kapal negara lain tanpa izin, bahkan banyak kapal negara tetangga tersebut menangkap ikan di perairan Indonesia. Hal tersebut menjadi pembahasan yang hangat antara pemateri dengan peserta seminar. Hal tersebut menjadi PR (Pekerjaan Rumah) TNI AL atas semua permasalahan-permasalah yang terjadi di perairan perbatasan Indonesia.

Di akhir pembahasan, pemateri menyampai pertahanan dan kemanan negara merupakan kewajiban dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Maka dari itu mari kita memperkuat lagi pertahanan dan keamana negara Indonesia ini, bukan harus mengikuti pelatihan militer tetapi dengan profesi dan keahlian yang dimiliki, tidak tertutup kemungkinan kita bisa memperkokoh lagi keamanan tanah air tercinta.

Berita Lainnya