practical-science--pt-lembu-andalas-langkat-pt-lal-stabat-langkat_47.jpg

PRACTICAL SCIENCE PT. LEMBU ANDALAS LANGKAT (PT. LAL) STABAT LANGKAT

Penerapan Practical Science (Ilmu Pengetahuan Praktis) dalam rangka mendukung pencapaian kompetensi mahasiswa Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Panca Budi, Practical Science dilaksanakan di PT. lembu Andalas Langkat Kec. Stabat Kab. Langkat (12/12/2013). Kegiatan Practical Science ini berkaitan dengan matakuliah Alat dan Mesin Peternakan. Kunjungan di PT Lembu Andalasn Langkat Disambut oleh Staf Kepala Produksi feed Mill yaitu bapak Arif Rahmadi S.Pt yang mewakili Bapak kepala PT. Lembu Andalas Langkat (PT.LAL) Stabat Langakat, Beliau menyampaikan Tugas Pokok dan Fungsi serta kegiatan-kegiatan yang dilaksankan di PT. Lembu Andalas Langkat yang dapat dilaksanakan bersama mahasiswa berupa magang dan untuk melaksanakan tugas akhir, selanjutnya para mahasiswa diarahkan ke lokasi produksi pakan ternak (konsentrat) untuk melihat proses kerja peralatan dan mesin yang digunakan untuk memproduksi pakan ternak (konsentrat) serta bahan baku pakan yang digunakan. Kemudian mahasiswa diarahkan kekandang yang didampingi oleh bapak Wira Sitanggang S.Pt sebagai supervisor kandang untuk melihat sisitem pemeliharaan dan pemberian pakan.

Kegiatan Practical Science tersebut langsung didampingi oleh Ka. Prodi Peternakan Bapak Andhika Putra, S.Pt, M.Pt serta Ibu Sri Setyaningrum, S.Pt, M.Si. selaku dosen pengasuh matakuliah.

Semoga kegiatan yang dilaksankan dapat meningkatkan mutu mahasiswa dan lulusan serta mencapai kompetensi yang diinginkan, sehingga para mahasiswa dan lulusan Prodi Peternakan Fakultas Pertanian UNPAB menjadi bagian dari Program Pembangunan Peternakan Sumatera Utara.

Berita Lainnya