pesan-rektor-unpab-dalam-dies-natalis-unhar-ke5--diharapkan-tracer-study-alumni-dapat-diterima-di-tengah-masyarakat_51.jpg

PESAN REKTOR UNPAB DALAM DIES NATALIS UNHAR KE-5 : DIHARAPKAN TRACER STUDY ALUMNI DAPAT DITERIMA DI TENGAH MASYARAKAT

Dalam rangka Dies Natalis Ke-5 Universitas Pendidikan Harapan, Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan menghadiri kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Aula Yayasan Pendidikan Harapan. Jalan Imam Bonjol No.35 Medan. 

Hadir dalam kegiatan ini Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM.; Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman.; Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 1 Sumut, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si beserta jajarannya.; Ketua Umum Yayasan Pendidikan Harapan, Dr. Tapi Rondang Ni Bulan, SE., M.Si beserta jajarannya.; Rektor UNHAR, Dr. Sriadhi, S.T., M.Pd., M.Kom., Ph.D beserta jajaran rektorat UNHAR.; dan Civitas Akademika UNHAR.

Dalam sambutan Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM menyampaikan, "Suatu kebanggaan bagi UNPAB bisa menghadiri Dies Natalis UNHAR Ke-5.  Ada yang paling penting untuk diperhatikan yaitu tracer study. Maksudnya disini adalah sejauh mana alumni / lulusan dari perguruan tinggi dapat diterima di tengah masyarakat. Tentunya hal ini satu harapan besar kita, bagaimana para lulusan dapat terjun kembali berkontribusi untuk masyarakat."

"Sudah saatnya perguruan tinggi berkolaborasi. Perguruan tinggi tidak lagi berbicara mengenai out put saja, melainkan lebih diprioritaskan kepada out come." Ucap Rektor UNPAB dengan tegas. 

Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman mengatakan, "Saya teringat, setiap anak - anak lulusan SMA yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi dan semua berpikir berpendidikan untuk mendapatkan gelar, lalu berpikir bagaimana bisa menghasilkan uang. Banyak mahasiswa yang belum paham apa makna dari kampus merdeka, ini tugas kita memberikan informasi kepada anak didik kita agar mereka bisa berkompetisi, karena selanjutnya akan lebih berat."

"Saya berharap, dari UNHAR inilah dimulai sejarah baru, bagaimana nantinya mahasiswa/i dapat menciptakan 1 data untuk masyarakat kota Medan sehingga kita memiliki rekam jejak prestasi atau karya dari mahasiswa/i UNHAR sama seperti halnya yang disampaikan oleh Rektor UNPAB mengenai tracer study." Pungkasnya.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Harapan, Dr. Tapi Rondang Ni Bulan, SE., M.Si menyampaikan, "Saya berterimakasih kepada seluruh stakeholder yang hadir disini. Sudah seharusnya oerguruan tinggi salah satunya UNHAR, melahirkan insan cendekiawan yang unggul dalam memberikan solusi, lulusan yang berkompeten, berkarakter, membangun kerja sama dan menghasilkan karya untuk masyarakat, bangsa dan negara."

Rektor UNHAR, Dr. Sriadhi, S.T., M.Pd., M.Kom., Ph.D menyampaikan, "Berangkat dari ungkapan yang disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan UNHAR bahwa kami sepakat untuk berjuang dalam hal peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan visi misi UNHAR sehingga menjadi solusi kemaslahatan masyarakat khususnya di Sumatera Utara."

Berita Lainnya