menuju-lektor-kepala-unpab-selenggarakan-workshop-bersama-dosen-eligible_97.jpg

Menuju Lektor Kepala, UNPAB Selenggarakan Workshop Bersama Dosen Eligible

Dalam rangka meningkatan mutu tenaga pendidik, Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan menyelenggarakan workshop bersama dosen UNPAB yang sudah eligible menuju Lektor Kepala. Di Gedung D Perpustakaan UNPAB, Selasa/09 Agustus 2022.

Hadir dalam acara workshop, Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH.,MH.; Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Ka.BSDM), Dewi Nurmasari Pane, SE.,MM.; beserta jajarannya. Seluruh dosen UNPAB yang dianggap telah memenuhi syarat (eligible) menuju Lektor Kepala.

Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH.,MH dalam sambutan menyampaikan dengan penuh semangat, "Salah satu faktor utama yang menentukan kualitas pendidikan di Perguruan Tinggi adalah mutu dosen di dalamnya. Pimpinan Perguruan Tinggi bertanggungjawab terhadap pengelolaannya, sebab dosen memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan di Perguruan Tinggi."

"Berbicara mengenai mutu pendidikan, kita juga berbicara mengenai mutu dosen, sehingga para dosen bisa mengupgrade diri masing-masing. Salah satunya adalah ada pencapaian target jabatan fungsional dosen yang selanjutnya bisa kita sebut Jabatan Akademik Dosen. Jabatan Akademik Dosen tidak lepas dari kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seseorang dosen dalam suatu satuan pendidikan tinggi yang dalam pelaksanaannya didasarkan pada keahlian tertentu serta bersifat mandiri." Lanjutnya.

Jabatan Akademik/Fungsional Dosen merupakan jabatan keahlian dengan jenjang tingkatan dari yang paling rendah sampai dengan yang paling tinggi, terdiri dari Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala, serta Profesor.

"Workshop ini lebih tepatnya bincang-bincang dengan dosen yang sudah eligible menuju Lektor Kepala. Saya bersyukur antusias para dosen UNPAB ini mewarnai pertemuan kita. Para dosen yang sudah sertifikasi dosen bisa mengajukan ke Lektor Kepala. Hal bertujuan agar UNPAB banyak memiliki dosen yang mempeuntai kepangkatan Lektor Kepala. Para dosen UNPAB harus upgrade." Ucap Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH.,MH.

"Untuk bisa membuka S3 di UNPAB, harus ada dosen UNPAB yang naik kepangkatannya salah satunya menuju ke Lektor Kepala. Saya lampirkan pemberkasan saya ketika saya menuju Lektor Kepala agar bapak/ibu dosen memahami mekanisme dan persyaratan lanjutnya, sehingga permasalahan bapak/ibu dapat terminimalisir salah satunya dari sisi pemberkasan menuju Lektor Kepala." Ucap Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB dalam sambutan penutupnya

Berita Lainnya