menuju-akreditasi-unggul-unpab-tingkatkan-kualitas-program-studi_62.jpg

Menuju Akreditasi Unggul, UNPAB Tingkatkan Kualitas Program Studi

Kualitas pendidikan tinggi merupakan salah satu kunci dalam menghasilkan sumber daya mahasiswa/mahasiswi yang unggul. Untuk itu perlu adanya peningkatan kualitas program studi melalui Biro Pengembangan Akreditasi dan Pemeringkatan (BPAP) UNPAB yang melaksanakan Pengukuran Tingkat Pemahaman Akreditasi, di Gedung D Perpustakaan UNPAB. Senin, 08 Agustus 2022.

Kegiatan pengukuran tingkat pemahaman Akreditasi dihadiri oleh, Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH.,MH.; Kepala Biro BPAP UNPAB, Anggi Pratama Nasution, SE.,M.Si, beserta Tim BPAP.; Kepala Urusan UPAP UNPAB, Dedi Purwanto.; Seluruh Dekan, Direktur pascasarjana dan seluruh Kepala program studi UNPAB.

Berdasarkan data yang diperoleh dari campuss. Quipper.Com, "Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) dibentuk oleh pemerintah atau masyarakat untuk melakukan Akreditasi Program Studi secara mandiri. LAM dibentuk mengacu pada rumpun atau cabang ilmu pengetahuan, salah satunya di UNPAB."

Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH., MH, dalam sambutan menyampaikan, "Akreditasi menjadi upaya pemerintah untuk menjamin mutu suatu lembaga pendidikan. Dalam mendukung akreditasi perlu kesiapan dalam mengisi borang akreditasi dari berbagai versi seperti, BAN PT, LAM Infokom, dan LAM Teknik. Angka akreditasi menjadi salah satu bukti bahwa kegiatan pendidikan dan pengajaran sudah sesuai dengan standar jaminan mutu pendidikan."

"Hasil akreditasi akan menglasifikasi program studi. Diharapkan Dekan dan Kepala Program Studi UNPAB bisa jauh lebih siap menghadapi borang akreditasi. Hal ini menjadi aset penting dalam penetapan posisi mutu perguruan tinggi. Salah satunya Program Studi UNPAB. Selain itu, nilai akreditasi bisa jadi tolak ukur kelayakan lulusan yang dihasilkan." Lanjut Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB.   


Dalam pidato penutupnya, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH.,MH, mengatakan "Sinergi antar Program Studi UNPAB diperlukan untuk mendukung terwujudnya UNPAB World Class University 2033 melalui kesiapan sumber daya mahasiswa/mahasiswi UNPAB yang unggul dan kesiapan UNPAB yang sudah mencakup kelayakan akreditasi program studi di UNPAB."

Berita Lainnya