mahasiswa-unpab-ikuti-pelatihan-bela-negara-di-zipur_81.jpg

MAHASISWA UNPAB IKUTI PELATIHAN BELA NEGARA DI ZIPUR

Medan-Unpab: Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan mengutus 50 orang mahasiswa mengikuti kegiatan Pelatihan Komponen Pendukung Bela Negara di Zipur I/DD Helvetia Medan. Turut hadir Rektor III Hasrul Azwar Hasibuan, Kepala Biro Student Advisory Center (SAC) Unpab, IR.Sulardi , MM. dan beberapa orang pegawai Unpab dalam acara pelepasan mahasiswa Pelatihan Bela Negara Jum’at (31/10/2014).

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Mayor CZI Dadan Ramdani, S.Sos di Zipur I/DD Helvetia Medan, Mayor dalam sambutannya mengatakan, pelatihan bertujuan untuk memberikan gambaran secara umum kepada mahasiswa tentang masalah kebangsaan yang dapat dilihat dari seluruh sudut. Pelatihan ini juga bertujuan untuk pembentukan karakter, watak dan meningkatkan rasa cinta kepada bangsa dan negara.

 “ Dalam pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini kami akan memberikan materi mengenai wawasan kebangsaan dan kemudian akan ada juga out bon di hari kedua dengan memberikan berbagai permainan yang dapat membantu membentuk mahasiswa menjadi lebih kompak serta mandiri. Sehingga nantinya ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan ini akan dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan kampus maupun masyaratakat luas”, kata Mayor

Tujuan dan sasaran tersebut, tambah Mayor, dapat diraih manakala para peserta mengikuti semua materi latihan dengan serius dan sungguh-sungguh. Hal ini akan menjadi modal dasar bagi peserta pendidikan dan latihan dalam menjalankan tugas di masa yang akan datang.

Sementara itu, Rektor III Hasrul Azwar Hasibuan mengatakan, 50 mahasiswa Unpab yang diutus mengikuti pelatihan Bela Negara berasal dari berbagai fakultas yang mayoritas terdiri dari mahasiswa semester satu di lingkungan Unpab. (Ain)

Berita Lainnya