mahasiswa-fai-unpab-pelopor-budaya-bersih-di-perguruan-muhammadiyah-simalungun_88.jpg

Mahasiswa FAI UNPAB pelopor BUDAYA BERSIH DI Perguruan Muhammadiyah Simalungun

Simalungun: Seiring berjalannya pelaksanaan Magang/Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Pembangunan Panca Budi di beberapa sekolah Simalungun, dilaksanakan beberapa kegiatan pengabdian antara lain, pada hari Senin tanggal 02 November 2014 yang lalu, mahasiswa PPL FAI UNPAB menyerahkan bantuan “ Tong Sampah” yang dirancang unik kepada Perguruan Muhammadiyah Perdagangan Kabupaten Simalungun. Hal ini dilakukan sebagai implementasi dari salah satu nilai – nilai dasar Yayasan yaitu peradaban bersih, yang merupakan ikon bahwa mahasiswa FAI UNPAB adalah sebagai “Pelopor Kebersihan” yang perperan dalam menciptakan budaya bersih di Simalungun.

Kegiatan ini disambut antusias oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Bandar yang diwakili oleh ibu Suriana, S.Pd. dan Pimpinan Perguruan Muhammadiyah bapak Zul Anhar S.Pd.I, MM, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada FAI UNPAB yang telah memberikan kepercayaan kepada Perguruan Muhammadiyah sebagai lokasi Magang/PPL mahasiswa. Beliau juga memberikan penghargaan kepada seluruh mahasiswa FAI yang melaksanakan tugas PPL di perguruan tersebut berlangsung dengan baik dengan diiringi sorak sorai rasa senangnya siswa – siswi Perguruan Muhammadiyah di Lapangan Upacara pada pagi hari itu.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Dekan FAI UNPAB bapak Hadi Suprapto, S.Ag menyatakan sangat berterimakasih kepada pihak Majelis Dikdasmen yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa FAI untuk melakukan praktek pengalaman lapangan di perguruan Muhammadiyah dan menjalin mitra kerjasama dengan UNPAB. Dekan juga menyatakan bahwa kedepannya Fakultas Agama Islam akan lebih konsisten dalam pengembangan soft skill mahasiswa untuk menjadi visioner pendidikan dan kebangkitan sosial masyarakat sehingga mahasiswa PPL FAI UNPAB dapat dirasakan kontribusinya oleh masyarakat. Masukan dan saran dari berbagai pihak akan terus dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam meningkatkan kwalitas kompetensi mahasiswa  FAI UNPAB. (LbHs)

Mahasiswa FAI UNPABpelopor “BUDAYA BERSIH’

DI Perguruan Muhammadiyah simalungun

Simalungun: Seiring berjalannya pelaksanaan Magang/Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Pembangunan Panca Budi di beberapa sekolah Simalungun, dilaksanakan beberapa kegiatan pengabdian antara lain, pada hari Senin tanggal 02 November 2014 yang lalu, mahasiswa PPL FAI UNPAB menyerahkan bantuanTong Sampah” yang dirancang unik kepada Perguruan Muhammadiyah Perdagangan Kabupaten Simalungun.Hal ini dilakukan sebagai implementasi dari salah satu nilai – nilai dasar Yayasan yaitu peradaban bersih, yang merupakan ikon bahwa mahasiswa FAI UNPAB adalah sebagai “Pelopor Kebersihan” yang perperan dalam menciptakan budaya bersih di Simalungun. Kegiatan ini disambut antusias oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Bandar yang diwakili oleh ibu Suriana, S.Pd. dan PimpinanPerguruan Muhammadiyah bapak Zul Anhar S.Pd.I, MM, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada FAI UNPAB yang telah memberikan kepercayaan kepada Perguruan Muhammadiyah sebagai lokasi Magang/PPL mahasiswa.Beliau juga memberikan penghargaan kepada seluruh mahasiswa FAI yang melaksanakantugas PPL di perguruan tersebut berlangsung dengan baik dengan diiringi sorak sorai rasa senangnya siswa – siswi Perguruan Muhammadiyah di Lapangan Upacara pada pagi hari itu.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Dekan FAI UNPAB bapak Hadi Suprapto, S.Ag menyatakan sangat berterimakasih kepada pihak Majelis Dikdasmen yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa FAI untuk melakukan praktek pengalaman lapangan di perguruan Muhammadiyah dan menjalin mitra kerjasama dengan UNPAB. Dekan juga menyatakan bahwa kedepannya Fakultas Agama Islam akan lebih konsisten dalam pengembangan soft skill mahasiswa untuk menjadi visioner pendidikan dan kebangkitan sosial masyarakat sehingga mahasiswa PPL FAI UNPAB dapat dirasakan kontribusinya oleh masyarakat. Masukan dan saran dari berbagai pihak akan terus dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam meningkatkan kwalitas kompetensi mahasiswa FAI UNPAB. (LbHs)

Berita Lainnya