742.jpg

LPPRO Panca Budi Melaksanakan Diklat Komputer bagi PNS dilingkungan Pemko Medan

Sebanyak 100 Pegawai Negeri Sipil dari berbagai Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) jajaran pemko Medan menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Komputer yang digelar oleh LPPRO Panca Budi bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kota Medan, yang berlangsung sejak 16 Juli 2012 lalu di Resto Sembada, Jalan Sembada Medan.

Ketua LPPRO Panca Budi Ichsan Madya mengatakan Pelatihan ini sudah dua kali dilaksanakan oleh LPPRO Panca Budi bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Medan, yang pertama Pelatihan Bagi Kalangan Sendiri bagi pegawai Kominfo Medan yang memberikan pemahaman tentang penggunaan internet pada bulan Mei 2012 dan yang kedua Diklat komputer bagi PNS dilingkungan Pemko Medan mulai tanggal 16 Juli s.d 22 Oktober 2012 yang dibagi menjadi 5 (lima) angkatan.

Ichsan Madya mengatakan LPPRO Panca Budi adalah suatu lembaga dibawah naungan Universitas Pembangunan Panca Budi yang bertujuan menciptakan sumber daya manusia profesional yang unggul dan berdaya saing tinggi melalui program-program pelatihan kompetensi sesuai bidang keahlian profesi peserta.

Sebagai komitmen dalam penguatan lembaga LP PRO PANCABUDI memiliki tenaga-tenaga instruktur yang profesional dan kompeten dibidangnya berasal dari Praktisi dan Akademisi. Ichsan Madya juga mengatakan Diklat Komputer ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan PNS dibidang IT, karena pesertanya tidak hanya dilatih menggunakan komputer, tetapi peserta juga mendapat informasi dari pihak PT. Telkom yang memberikan pengetahuan dan menambah pengetahuan dan menambah wawasan peserta dibidang informasi dan teknologi.

Usai diklat ini, setidaknya para peserta bisa meningkatkan kemampuan dalam pemanfaatan Microsoft Office lanjutan, memahami sistem jaringan, memahami dan mengimplementasikan internet sehat dan aman, mengenal search engine, mampu membuat akun jejaring sosial, membuat email.

Berita Lainnya