kerjasama-fakultas-agama-islam-unpab-dengan-desa-perdagangan-ii-simalungun_79.jpg

Kerjasama Fakultas Agama Islam UNPAB dengan Desa Perdagangan II Simalungun

PERDAGANGAN- Dalam rangka mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, sesuai visi dan misi Panca Budi, yakni kemaslahatan Umat, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, mengadakan kegiatan Festival Anak Sholeh, bersama dengan Remaja Masjid Al Haqqul Mukminin. Dekan FAI (Hadi Suprapto, S.Ag.) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama FAI Unpab dengan Desa Perdagangan II Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

            Beliau menambahkan, tujuan kegiatan kerjasama itu adalah untuk membina remaja masjid,  memberantas buta aksara arab dan menghidupkan syiar Agama, serta masyarakat dapat memahami pentingnya menanamkan nilai-nilai agama sejak dini kepada anak –anak dan remaja yang merupakan generasi penerus bangsa dan agama.

            Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman masjid  Al Haqqul Mukminin,  Jalan Asahan Huta II,  Nagori Pardagangan II, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, dan berlangsung sangat mariah dan hikmad. Kegiatan dibuka oleh Pangulu (Kepala Desa) Perdagangan II (Riono), yang dihadiri para dosen, pegawai serta Mahasiswa FAI Unpab, tokoh agama, Remaja Mesjid Al Haqqul Mukminin serta masyarakat Nagori perdagangan II.

            Dalam sambutannya, Pangulu Perdagangan II mengucapkan terima kasih kepada FAI Unpab Medan yang telah bersama-sama dengan warga desa dan Remaja Masjid menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh. Beliau berharap kerjasama itu dapat terus berlanjut dan remaja di perdagangan dan seluruh masyarakat dapat aktif dalam kegiatan keagamaan.

            Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan Naskah Kerjasama (Memorandum of Understanding) oleh Dekan FAI UNPAB di dampingi oleh salah seorang Dosen Tetap FAI (Listari Basuki, S.Pd.I.) dengan Pangulu (Kepala Desa) Perdagangan II yang disaksikan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Nagori Perdagangan II (Agus Pohan).

Berita Lainnya