kerja-sama-strategis-pemerintah-kota-pematangsiantar-dan-unpab-wujudkan-masa-depan-yang-lebih-baik-dengan-kolaborasi-inovatif_13.jpg

Kerja Sama Strategis Pemerintah Kota Pematangsiantar dan UNPAB "Wujudkan Masa Depan yang Lebih Baik dengan Kolaborasi Inovatif"


Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) bersama Wali Kota Pematangsiantar, dr. Hj. Susanti Dewayani, Sp.A. , resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kota (Pemko) Siantar. Penandatangaanan MoU ini berlangsung di ruang kerja wali kota di Kantor Walikota Pematangsiantar Jl. Merdeka, pada Jumat (21/06/2024) pagi.

Dalam sambutannya, dr. Susanti berharap kesepakatan bersama tersebut dapat mendukung pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Menurutnya, dengan adanya otonomi daerah, pemerintah daerah memiliki kewenangan untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi. Hal ini bertujuan agar persoalan-persoalan di daerah dapat dicari solusinya bersama pihak perguruan tinggi. “Semoga kerja sama ini memberikan manfaat bagi Pemerintah Kota Siantar dan juga perguruan tinggi, sesuai visi dan misi mewujudkan Pematangsiantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas,” pungkas dr. Susanti

Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi, yang diwakili oleh Direktur Pascasarjana UNPAB, Assoc. Prof. Dr. Kiki Farida Ferine, SE., M.Si juga menyampaikan harapannya agar kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat. Turut hadir mendampingi, Ka. Lembaga Kerjasama Riset dan Pengembangan Strategis (LKRPS) UNPAB, Uswatun Hasanah, S.E., M.Si dan Kepala Urusan Kerjasama Riset dan Pusat Studi, Dr. Rahmad Sembiring, S.E., MSP.

Sebelumnya, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Kota Siantar, Hendra TP Simamora, SSTP, MSi, dalam laporannya juga menyampaikan bahwa tujuan dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah dan memberikan dukungan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam penguatan kelembagaan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Acara ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara dr. Susanti dan pihak Universitas Pembangunan Panca Budi, dan dilanjutkan dengan pertukaran cenderamata. Turut mendampingi dr. Susanti dalam acara tersebut antara lain Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Dra. Happy Oikumenis Daely, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan, SE., MSi, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Prasizu Minly Harahap, SSTP, Sekretaris Bappeda Ronny Dicky Wijaya Purba, serta perwakilan dari Bagian Hukum.

Berita Lainnya