kerja-sama-di-bidang-pendidikan-unpab-mou-dengan-pengadilan-tinggi-agama-medan_27.jpg

Kerja Sama di Bidang Pendidikan, UNPAB MoU dengan Pengadilan Tinggi Agama Medan

Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Medan, Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan melaksanakan kerja sama. Salah satu bentuk kerja sama tersebut di bidang pendidikan melalui program S2 Ilmu Hukum di UNPAB. Di Ruang Rapat Pimpinan PTA. Selasa, 09 Agustus 2022.

Dalam pertemuan MoU UNPAB dan PTA hadir, Rektor II Bidang Kerja Sama, Keuangan, dan Infrastruktur UNPAB, Hasrul Azwar Hasibuan, SE.,MM.; beserta Civitas Akademika UNPAB.; Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, H. Abdul Hamid Pulungan.; dan aparatur Pengadilan Tinggi Agama lainnya.

Rektor II Bidang Kerja Sama, Keuangan, dan Infrastruktur UNPAB, Hasrul Azwar Hasibuan, SE.,MM, dalam sambutan menyampaikan "Kami ucapan terima kasih atas terjalinnya kerjasama dengan Pengadilan Tinggi Agama Medan dalam bidang pendidikan program S2 Ilmu Hukum. Semoga kerja sama ini bisa berjalan dengan baik."

"UNPAB akan melaksanakan pendidikan program S2 Ilmu Hukum terhadap aparatur di Pengadilan Tinggi Agama Medan. Tidak hanya Pengadilan Agama Medan, tetapi Pengadilan Tinggi Agama se-Sumatera Utara. Untuk itu berbagai kemudahan dengan tetap mengacu pada program pendidikan S2 sebagaimana yang sudah kita tetapkan." Lanjutnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, H. Abdul Hamid Pulungan menjelaskan, "MoU ini sangat membantu bagi aparatur Pengadilan Tinggi Agama Medan maupun Pengadilan Agama se-Sumatera Utara. Hal ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM dalam bentuk program S.2 Ilmu Hukum."

"Pengadilan Tinggi Agama Medan, memiliki target bahwa semua Hakim di Pengadilan Agama Sumatera Utara harus memiliki kualifikasi pendidikan S2 di UNPAB. diharapkan mempermudah Hakim dan aparatur lainnya menempuh pendidikan S2. UNPAB berkomitmen melaksanakan kerjasama ini dengan sebaik-baiknya. Secepatnnya kami sosialisasikan kerjasama ini kepada Hakim dan aparatur PTA Medan dan PA se Sumatera Utara agar segera mendaftarkan diri supaya program kerja sama ini.; tandas Ketua PTA Medan, H. Abdul Hamid Pulungan.

"Program yang ditawarkan oleh UNPAB bukan saja program S2 Ilmu Hukum, tapi program yang lain seperti program S2 Manajemen. Bahkan, katanya lagi, program S.1 pun akan dilaksanakan. Program yang kami tawarkan bukan hanya S2 Ilmu Hukum, tapi juga program S1, maupun program Manajemen S2." ungkap Hasrul Azwar Hasibuan, SE.,MM, dalam menutup sambutannya.

Berita Lainnya