generasi-muda-siap-menjadi-subjek-politik-dalam-pembangunan-hukum--politik-menuju-2024_56.jpg

GENERASI MUDA SIAP MENJADI SUBJEK POLITIK DALAM PEMBANGUNAN HUKUM & POLITIK MENUJU 2024

Humas DPRD Sumut bekerjasama dengan Radio KARDOPA 99.4 FM dan UNPAB – FASOSA menyelenggarakan Podcast Program Mencerdaskan Anak Bangsa “GENERASI MUDA DALAM PEMBANGUNAN HUKUM & POLITIK MENUJU 2024” yang diikuti sebanyak 20 Mahasiswa/i UNPAB dan seluruh pendengar Radio Kardopa 99.4 FM. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di Gedung A201 UNPAB dan live streaming di radio Kardopa FM  pada kamis, 16 Desember 2022.

Turut hadir, Ka. Prodi Ekonomi Pembangunan, Dr. E. Bakhtiar Efendi, SE., M.Si,  Ketua BAPEMPERDA (Anggota DPRD Sumut) selaku Narasumber 2, Meryl Rouli Saragih, SH. MH, Kepala LPMU, Dr. Henry Aspan, SE, SH. MA. MH. MM, Producer Kardopa FM, Pieter Manopo, beserta mahasiswa/I Universitas Pembangunan Panca Budi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyadarkan anak bangsa bahwa generasi muda yang sebenarnya ialah generasi yang telah sukses dan ia kembali ke kampung halamannya untuk membangun daerahnya.

Ketua BAPEMPERDA (Anggota DPRD Sumut) selaku Narasumber 2, Meryl Rouli Saragih, SH. MH menyampaikan, “saat ini sangat diperlukan tokoh-tokoh yang tidak hanya memikirkan dirinya sendiri tetapi juga memikirkan daerah dan lingkungannya juga.

“Waktu saya berjuang dengan teman-teman saya dengan semangat yang ada, suka duka dilewati dan itu terbayar. Karena, anak muda dengan konsep yang kita bangun bersama mampu bersaing diranah nasional dengan lawan yang kalau kita bayangkan tidak mampu tersaingi. Untuk itu, anak muda zaman sekarang jangan hanya menjadi objek politik, tapi harus sebagai subjek politik. Dan, jika saya ditanya kenapa dan apa alasan saya ingin menjadi anggota dewan atau anggota legislatif yakni, karena saya merasa melalui cara ini dan di tempat inilah saya bisa  membuat saya untuk membantu banyak sekali orang”.

“Jadi, untuk anak muda jangan hanya menjadi generasi rebahan, tapi jadilah generasi yang membuat perubahan”, kata Meryl Rouli Saragih.

Dr. Henry Aspan, SE, SH. MA. MH. MM juga menambahkan, ”generasi muda memiliki nilai yang berbeda untuk menggerakkan perubahan. Ini adalah suatu fenomenal yang baru yang mana saat ini dunia politik sedang dipenuhi dengan generasi muda yang terjun dalam pembangunan. Apalagi sebagian besar penduduk khususnya di Sumatera Utara, mayoritas usia di bawah 40 tahun. Artinya masih banyak anak muda yang dapat berperan penting bagi pembangunan dengan mengikuti perkembangan zaman”, kata Dr. Henry Aspan.

“Semakin canggihnya era digital, anak muda lebih sering menggunakan teknologi sebagai ladang informasi dibandingkan menonton tv. Untuk itu, kak Meryl sebagai salah satu anggota politik termuda dapat dijadikan ebagai role model atau panutan bagi generasi muda yang ingin berkarir di bidang hukum dan politik dengan membangun daerahnya masing-masing”, lanjutnya

Berita Lainnya