Fakultas Hukum  Dan Biro Bantuan Hukum Unpab Melakukan Penyuluhan  Hukum

Fakultas Hukum Dan Biro Bantuan Hukum Unpab Melakukan Penyuluhan Hukum

Mengingat pentingnya pengetahuan akan hukum dan melihat kondisi saat ini dimana kesadaran hukum masyarakat terutama remaja rendah,  maka Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi mempunyai program kerja melakukan penyuluhan hukum di sekolah-sekolah.

Sesuai dengan program tersebut, maka pada hari Sabtu 17 Januari 2014 Fakultas Hukum bekerja sama dengan Biro Bantuan Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi melakukan penyuluhan hukum di Perguruan Panca Budi.

Pada kesempatan ini penyuluhan hukum dilakukan oleh dosen (Dra Hj Irma Fatmawati, SH.,MHum), asisten dosen (Siti Khairunnissa,SH) dan dibantu oleh 4 (empat) orang mahasiswa (Fanny Naurita semester VI, Rahul Ardian Fikri, M Fathi Raihan dan Etty Uyun yang ketiganya merupakan mahasiswa semester I).

Tema yang diangkat adalah Narkoba dan Bahayanya. Tema ini diangkat mengingat masa remaja merupakan masa yang masih labil. Sehingga dirasa perlu untuk memberi infomasi tentang Narkoba dan Bahayanya kepada siswa kelas XII di SMK – TR dan SMK – BM Perguruan Panca Budi.

Penyuluhan hukum dilakukan dengan metode ceramah, menonton film dan diskusi. Pembahasan berkaitan dengan jenis-jenis Narkoba, Dampak dan Ketentuan Hukum yang berlaku di Indonesia.

(OLEH : Dra Hj Irma Fatmawati, SH.,MHum;  Siti Khairunnissa, SH;  Fanny  Naurita;  Rahul Ardian Fikri; M Fathi Raihan;  Etty Uyun)

 

Berita Lainnya