dukung-sdm-unggul-unpab-selenggarakan-job-career-expo-2023_84.jpg

Dukung SDM Unggul, UNPAB Selenggarakan Job Career EXPO 2023

Universitas Pembangunan Panca Budi menyelenggarakan UNPAB CAREER EXPO 2023 pada 11-12 Januari 2023 di Lapangan Parkir UNPAB. Kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa/i ataupun fresh-graduate yang baru saja lulus dari dunia perkuliahan untuk mendapatkan pekerjaan melalui acara Job-Fair ini.

UNPAB berkerjasama dan bermitra baik dengan 19 instansi/perusahaan, antara lain pegadaian, sardana, bank sumut, grab, bank mandiri, PNM, bank BTPN, smartfren, JNE, Zahir, bank BSI, permata Indonesia, dan banyak perusahan lainnya yang hadir turut memeriahkan acara ini. Rangkaian kegiatan Job fair Career Expo 2023 tersebut mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari ratusan alumni dan mahasiswa dari berbagai program studi.

Kegiatan ini adalah sinergi antara UPM-PKRKM UNPAB dengan salah satu unit pembekalan karir (SAC) yang ada di bawah Biro Kemahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi. Tidak hanya menyediakan lowongan pekerjaan, kegiatan ini juga dibarengi dengan bazar makanan dari beberapa UMKM di Kota Medan yang disebut dengan Career Expo. Career Expo merupakan kegiatan pameran yang diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di berbagai bidang. Pada kegiatan tersebut setiap perusahaan melakukan kegiatan rekrutmen yang dilakukan secara manual ataupun online yang dilakukan oleh pihak perusahaan dibooth masing-masing.

Gubernur Sumatera Utara, yang diwakili oleh Ka. Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara, dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi serta dukungan atas penyelenggaraan U-CARE-2023 (UNPAB Career, Expo & Edu-fair). “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada peluang kesempatan bekerja yang lebih baik lagi dan bermartabat serta mewujudkan misi pemerintah Sumatera Utara mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat dalam kehidupan karena memiliki mata pencaharian  yang menyenangkan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, pungkas Ir. Abdul Aris Lubis, M.Si.

UNPAB Career Expo 2023 bertujuan untuk membekali lulusan UNPAB mengenai persiapan diri memasuki dunia kerja, memfasilitasi kalangan dunia usaha dalam mendapatkan SDM yang berkualias, memfasilitasi alumni perguruan tinggi untuk mendapatkan pekerjaan, membangun hubungan yang sinergis dan saling menguntungkan antara UNPAB dengan kalangan dunia usaha khususnya dalam penyediaan kebutuhan SDM lulusan yang sesuai kebutuhan, dan menjalin kerjasama dengan perusahaan peserta untuk program MBKM-Magang Merdeka.

Harapannya dalam kegiatan ini adalah semoga para pencari kerja (job seeker) dapat segera mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan kualitas dan kompetensi yang dimiliki.

Berita Lainnya