-pelatihan-soft-skill-penting-bagi-mahasiwa-unpab-_36.jpg

Pelatihan Soft Skill Penting Bagi Mahasiwa UNPAB

Medan – Unpab : Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik (mahasiswa) agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Dalam mewujudkan hal tersebut, setiap Perguruan tinggi selayaknya secara terus-menerus mengembangkan iklim akademis yang demokratis sehingga dapat mendukung pelaksanaan proses pembelajaran.

Masih dalam Upaya mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional tersebut, Universitas Pembangunan Panca Budi melalui biro Student Advisory Center (SAC) bermaksud membekali mahasiswa UNPAB dengan kemampuan soft skill.  Hal ini dilandasi oleh kesadaran bahwa dalam lingkup dunia kerja saat ini, sumber daya manusia yang unggul tidak hanya memiliki kemampuan hard skill saja melainkan juga memiliki kemampuan dalam aspek soft skillnya.

Mengingat bahwa sebenarnya salah satu penentu kesuksesan mahasiswa di lapangan adalah kemampuan soft skills, maka biro student advisory center (SAC) Unpab hari ini, Sabbtu (31/01) mengadakan pelatihan Soft Skill Leadership dengan Narasumber Dr. Indra Utama, M.Si. Kegiatan pelatihan dimulai pada pukul 08.00 Wib di Ruang Perpustakaan Kampus panca Budi Jalan gatot Subroto Km 4,5 Medan dan diikuti Sekitar 155 mahasiswa dari berbagai Fakultas.

Ka. SAC Ir. Sulardi mengatakan, Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan nantinya Panca Budi akan melahirkan mahasiwa serta memiliki sumber daya manusia (SDM) yang handal dengan memiliki kemampuan hard skill dan soft skill yang baik sehingga siap bersaing didunia kerja

Berita Lainnya