75depanwm.png

 

webmedia


Pada masa kini, sebagian besar masyarakat semakin merasakan informasi sebagai salah satu kebutuhan pokok disamping kebutuhan akan sandang, pangan dan papan. Seiring dengan hal itu, informasi telah berubah bentuk menjadi suatu komoditi yang dapat diperdagangkan. Keadaan ini terbukti dengan semakin berkembangnya bisnis pelayanan informasi, seperti stasiun televisi, surat kabar, radio dan internet yang telah memasuki sendi-sendi kehidupan manusia. Perubahan lingkungan yang pesat, dinamis dan luas tersebut didukung oleh kemajuan teknologi informasi disegala bidang. Hal ini telah mendorong transformasi masyarakat tradisional menjadi masyarakat informasi.

Teknologi informasi muncul sebagai akibat semakin merebaknya globalisasi dalam kehidupan organisasi, semakin kerasnya persaingan bisnis, semakin singkatnya siklus hidup barang dan jasa yang ditawarkan, serta meningkatnya tuntutan selera konsumen terhadap produk dan jasa yang ditawarkan. Untuk mengantisipasi semua ini, perusahaan mencari terobosan baru dengan memanfaatkan teknologi. Teknologi diharapkan dapat menjadi fasilitator dan interpreter. Semula teknologi informasi digunakan hanya terbatas pada pemrosesan data. Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi tersebut, hampir semua aktivitas organisasi saat ini telah dimasuki oleh aplikasi dan otomatisasi teknologi.

Menyadari peluang kerja di bidang IT dan menjadi wirausaha sangat terbuka luas, maka pada tanggal 13 Desember 2010 Fakultas Ekonomi bekerjasama dengan Web Media Training Center menyelenggarakan kegiatan ”Workshop Internet Marketing” bertempat di Universitas Pembangunan Panca Budi Gedung C Ruang Laboratorium Komputer. Kegiatan tersebut dihadiri 50 orang mahasiswa baik dari Prodi Manajemen, Akuntansi dan Studi Pembangunan.
Konsep awal kegiatan tersebut muncul dari ide Bapak Junawan, SE selaku Manager Marketing Web Media Center yang merupakan alumni Program Studi Akuntansi lulusan tahun 2007 sebagai bentuk sumbangsih alumni dalam membangun kompetensi akademik adik stambuk untuk mengenal Internet sebagai media marketing yang luar biasa. Peluang ini disambut baik oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bapak Muhamad Toyib Daulay, SE., MM. Fakultas Ekonomi menyediakan 40 unit komputer lengkap dengan fasilitas internet dan peserta dari mahasiswa sedangkan Web media Training Center menyediakan materi, Assisten, Sertifikat dan Door Prize untuk peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dan paling cepat mengikuti instruksi dalam membuat blogger sebagai awal menjadi Internet Marketer yang handal.

”Workshop Internet Marketing adalah merupakan solusi yang tepat untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa terutama bagi anda yang ingin menjadi wirausaha muda baik prodi Manajemen, Studi Pembangunan dan Akuntansi. Atas sumbangsih dan kepedulian Web Media Training Center terhadap perkembangan dunia pendidikan maka harapan kami dapat terwujud, untuk itu mahasiswa harus bersungguh-sungguh memetik setiap peluang yang ada karena akan semakin banyak lagi kegiatan-kegiatan serupa dilakukan di Fakultas Ekonomi” sambutan Ibu Nazli Azwani selaku Asisten Prodi Akuntansi mewakili Bapak Dekan Fakultas Ekonomi. Dilanjutkan dengan perkenalan tim pendukung Web Media Bapak Junawan, SE , kemudian Bapak Ronny dan lain-lain.

Workshop dibagi menjadi dua sesi dimana sesi pertama dimulai dari pukul 09.00 sd 12.00 kemudian dilanjutkan kembali pukul 14.00 sd 17.00 Bapak Junawan, SE menjelaskan profil Web Media Training Center dan dilanjutkan dengan pemahaman tentang internet marketing baik teori dan praktek di Indonesia oleh Bapak Ronny. Dan pada akhirnya yang paling ditunggu-tunggu mahasiswa adalah cara membuat Blogger, peserta mahasiswa begitu antusias mengikuti sesi ini karena dipandu secara apik oleh asisten workshop. Elfani Amri mahasiswi prodi akuntansi merebut hadiah door prize utama sebuah kaset CD software beberapa program seharga Rp. 150.000,-. Dan pada akhirnya tepat pukul 17.00 WIB acara berakhir dengan Happy Ending karena seluruh peserta memperoleh praktek langsung melalui metode Learning By Doing membuat blogger tanpa biaya alias gratis.


webmedia_2

Berita Lainnya