workshop-dan-kampanye-promosi-pengelolaan-sedot-air-limbah-terjadwal-di-kelurahan-pasar-baru-kota-tanjung-balai_31.jpg

WORKSHOP DAN KAMPANYE PROMOSI PENGELOLAAN SEDOT AIR LIMBAH TERJADWAL DI KELURAHAN PASAR BARU, KOTA TANJUNG BALAI

Tanjung Balai, 3 Desember 2014. program percepatan MDGs di tahun 2015, Pemerintah Kota Tanjung Balai dan Fakultas Ekonomi UNPAB (PSP FE-UNPAB) Medan dengan dukungan penuh dari IUWASH-USAID menggelar workshop kampanye promosi pengelolaan air limbah terjadwal di kelurahan Pasar Baru, Kota Tanjung Balai. Hadir dalam acara workshop Kepala kelurahan Kampung Baru, dan Sekretaris Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, serta tokoh masyarakat di Pasar Baru.

Narasumber dalam workshop ini adalah Drs. H. Ali Syafril, SH., MH., MAP., Efrizal Adil Lubis, SE., MA., dan Rusiadi, SE., M.Si. Acara dibuka oleh Sekcam Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, dan selanjutnya sambutan dari Fakultas Ekonomi yang diwakili oleh Ketua Tim PSP FE-UNPAB, saudara Rahmat Hidayat, SE., MM., dalam sambutannya disampaikan bahwa perlu segera pemerintah bersama masyarakat peduli terhadap sanitasi di lingkungannya, terutama mengedepankan kebersihan lingkungan rumah, mulai dari peduli terhadap air limbah rumah tangga berupa pemanfaatan septick tank yang kedap air, sehingga air tanah terjaga dan lingkungan terbebas dari penyakit menular yang mematikan itu. Himbauan ini disampaikan oleh rahmat di tengah-tengah masyarakat peserta workshop di kelurahan Pasar Baru.

Acara selanjutnya dilaksanakan penandatanganan kesediaan masyarakat menjadi pelanggan sedot tinja terjadwal, serta pemasangan spanduk menyatakan kawasan Pasar Baru merupakan pelanggan sedot tinja Kota Tanjung Balai. Pemasangan nomor pelanggan di depan rumah pelanggan sedot tinja terjadwal dan melaksanakan sedot perdana disalah satu rumah pelanggan.

 

 

Berita Lainnya