10Wisuda 02.jpg

WISUDA PASCASARJANA, SARJANA DAN DIPLOMA III

Universitas Panca Budi akan mewisuda 604 sarjana dan Pascasarjana gelombang kedua pada Rabu (15/12) di Gedung Serbaguna PRSU, Jalan Gatot Subroto Medan.

Pada acara Wisuda tersebut, Pangdam I/ BB, Mayjen Lodewij F Paulus di wakili Aster Kolonel Sofyan Chandra menyampaikan orasi ilmiah bertajuk membangun karakter berwawasan lingkungan.

“Ciptakan lulusan yang berkarakter dan bisa diterima oleh masyarakat, menjadi target yang ditekankan Universitas Panca Budi (Unpab) Medan kepada para lulusannya," ujar Rektor IV Bidang Kerjasama, Drs Indrajaya Lubis, AK MM
Ia menjelaskan, ada dua tema yang akan disampaikan dalam wisuda tersebut, yakni transformasi maindset agraris ke industrialis, dan pelestarian alam yang menjadi topik penekanan pada sambutan Rektor Unpab M Isa Indrawan SE MM.
Materi ini, katanya, sebagai upaya mendukung majunya industri di Indonesia khusunya Sumatera Utara yang dinilai masih tertinggal dibandingkan negara tetangga seperti Malaysia yang terus berkembang.

Selain itu, program pelestarian alam juga menjadi pokok bahasan dalam mendukung program Pangdam I /BB yakni Toba Go Green.
Ia mengatakan, Unpab selalu mendukung program peduli lingkungan ini dan nantinya UNPAB berencana mendirikan Bank Bibit lewat kerjasama Pangdam I/BB dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN Sumut).
Dalam wisuda ini ,katanya, wisuda dari pascasarjana  sebanyak 35orang , Program Strata Satu  sebanyak 476 orang, Program Fakultas Agama Islam (FAI) sebanyak 65 orang dan Program Diploma Tiga sebanyak 28 orang.
Pada kesempatan yang Rektor UNPAB, H. M. Isa Indrawa, SE., MM menyerahkan bantuan dana pembinaan bagi atlit yang berprestasi di Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XII di Batam kepada atlit yang berprestasi pada cabang olahraga Pencak Silat.

Berita Lainnya