unpab-medan-kerja-sama-dengan-pangdam-ibb_55.jpg

Unpab Medan Kerja Sama dengan Pangdam I/BB

Panglima Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Burhanuddin Siagian mengharapkan, kerja sama Kodam I/BB dengan Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) yang telah berjalan dengan baik selama ini dilanjutkan. Sebab, kerja sama Kodam I/BB dan Unpab sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu ditegaskan Pangdam saat menerima audiensi Rektor Unpab HM Isa Indrawan SE, MM, di Makodam I/BB, Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan, akhir pekan lalu.

Turut dalam audiensi itu, Rektor III Unpab Hasrul Azwar Hasibuan, Rektor II Samrin, Direktur Program Pascasarjana (PPs) Unpab Syahril Sofyan, Dekan Fakultas Ekonomi Unpab KasimSiyo, Dekan Fakultas Hukum Irma Fatmawati, dan Staf Ahli Rektor Muhamad Toyib DaulayPangdam yang didampingi sejumlah staf juga menyatakan, menyambut baik kerja sama Kodam I/BB dan Unpab untuk kegiatan sosialisasi  Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika).

“Kegiatan sosialisasi Empat Pilar Bangsa ini sangat bermanfaat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, terutama bagi mahasiswa baru. Karena itu, saya siap menyampaikan ceramah tentang Empat Pilar Bangsa di depan mahasiswa baru nanti,” kata jenderal berbintang dua ini.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unpab HM Isa Indrawan mengatakan, Unpab sebelumnya telah melakukan kerja sama dengan Kodam I/BB dalam pelaksanaan program Go Green Danau Toba dan kegiatan bakti sosial lainnya.

Diharapkannya, kerja sama dengan Kodam I/BB diteruskan dan ditingkatkan, di antaranya dalam bidang sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Rektor Unpab juga mengatakan, Unpab telah mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan Outbound Empat  Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan oleh MPR RI baru-baru ini.

“Saya berharap Pak Pangdam I/BB dapat menjadi narasumber untuk sosialisasi Empat  Pilar Kebangsaan yang akan dilakukan secara rutin untuk mahasiswa Unpab Medan,” kata Rektor.

Berita Lainnya