unpab-gelar-workshop-pendampingan-borang-akreditasi-institusi-perguruan-tinggi-aipt_51.jpg

UNPAB Gelar Workshop Pendampingan Borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT)

Medan-Unpab: Berdasarkan dari keputusan kementerian Pendidikan melalui UU No 12/2012 tentang Pendidikan Tinggi telah memberi ultimatum bahwa mulai Agustus 2014 saat diberlakukannya UU tersebut, semua prodi dan institusi atau perguruan tinggi sudah harus terakreditasi.

Akreditasi dimaksud adalah sebuah pengakuan publik atau pengakuan eksternal kepada instansi dalam hal ini Perguruan Tinggi dengan standar tertentu semata-mata untuk memberi jaminan kepada masyarakat bahwa lembaga atau kampus tersebut layak dan menjadi acuan utama untuk terjadinya proses belajar, sehingga outputnya pun dijamin dan bisa digunakan oleh masyarakat pengguna lulusan dalam hal ini dunia kerja.

Menyikapi hal tersebut maka Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) menggelar workshop pendampingan borang akreditasi perguruan tinggi (AIPT) kamis (13/11). Workshop yang membahas tentang bagaimana sebuah instansi pendidikan mempersiapkan strategi serta langkah untuk menjadi sebuah perguruan tinggi  yang terakreditasi, dengan menghadirkan Narasumber Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec. dan Dra. Neni Meidawati, M.Si., Ak.

Acara yang berlangsung di ruang perpustakaan Gedung D Unpab tersebut dibuka oleh Rektor Unpab Dr. H. M. Isa Indrawan, SE.,MM. Dalam sambutannya Rektor mengatakan, kegiatan ini merupakan momen yang sangat penting dan diharapkan kita semua mampu melaksanakan pengelolaan civitas sebaik-baiknya dengan mensinergikan kerja sama antar unit  karena kita akan meghadapi akreditasi instansi perguruan tinggi.

Dalam kesempatan ini Narasumber Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec. mengungkapkan “saya sangat berkesan masuk ke Panca Budi, saya tidak menyangka ternyata kampus Panca Budi ini sangat bagus, rapi dan bersih. Dan saya yakin bahwa kedepannya Panca Budi ini akan menjadi kampus yang dicintai banyak orang,” katanya

Beliau juga menambahkan “sekian banyak kampus atau perguruan tinggi yang sempat saya  dampingi dalam penyusunan borang akreditasi perguruan tinggi namun saya merasa bahwa Unpab merupakan kampus terbaik dengan prosepek akreditasi yang tinggi. Dan saya yakin ini semua berkat kerja keras dan kinerja seluruh civitas.

Diakhir acara Narasumber Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec tak bosan-bosanya memuji Universitas Pembangunan Panca  Budi terlebih menilai dari sumber daya manusia (SDM) yang sangat serius dan berkomitmen dalam memajukan Unpab. Dan beliiau beserta dengan tim siap untuk terus mendampingi Unpab agar menjadi perguruan tinggi yang terakreditasi.

“Kami sangat berterimakasih kepada Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec beserta dengan tim yang telah banyak membantu dan meberikan arahan demi kemajuan Panca Budi, setelah acara ini kami akan terus belajar dan lebih fokus untuk menuju akreditasi. Dan tentunya  kami sangat mengharapkan kesedian dari Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec  dan tim untuk terus membimbing kami khususnya Universitas Pembangunan Panca Budi,” Kata Rektor Isa Indrawan di akhir acara. (Ain)

Berita Lainnya