unpab-gelar-mtq-keii_99.jpg

Medan-UNPAB: Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang bertema, “Menggali Potensi Meraih Prestasi Berakhlak Qur Ani”, dilaksanakan di Lapangan Mahabbento Kampus Panca Budi Jln. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan, Selasa – Rabu ,  (3 -4 Mei 2016), sekira pukul 09.00 wib.Pembukaan MTQ UPAB ke-II , diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur an oleh mahasiswi Fakultas gama Islam Albi Hariri Rambe.


Dalam acara tersebut, Rektor Unpab, Drs.H M. Isa Indrawan,SE., MM  secara resmi membuka acara pelaksanaan MTQ Unpab ke-II, di saksikan Rektor II Dra Hj. Irma Fatmawati, SH., M.Hum, Rektor III Samrin,  SE., MM, Ka. SAC Abdi Setiawan, SE., M.Si, Dekan Se-Unpab, Ka, Prodi Se-Unpab, Dewan juri Dr. H Muhammad Raihan, M.A, Nazrial Amin, M.A, Nurhalimah Tambunan, M.Kom.I, Listari Basuki, M.Pd.I, Dosen dan pegawai di lingkungan Unpab serta seluruh peserta dan mahasiswa lainya.
 
Ketua Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Unpab Ke-II, Iqbal Azhari dalam laporan kepanitiannya menyebutkan, peserta lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Unpab ke-II ini  di ikuti oleh 57 peserta yang meliputi  4 cabang musabbaqoh diantaranya adalah, Ceramah 20 peserta, Tilawah Qur’an 9 peserta, Hujab Syar’I 18  peserta dan Lagu religi 10 peserta.

Rektor Unpab, Drs.H M. Isa Indrawan,SE., MM dalam sambutannya menyampaikan, jika sejak dini memberikan pelajaran dan menanamkan nilai-nilai agama kepada seluruh mahasiswa, niscaya kedepannya, mahasiswa yang terdidik pasti tidak akan mudah terprovokasi untuk mengkonsumsi Narkoba, terutama di lingkungan kampus maupun lingkungan masyarakat.

Rektor Unpab, Drs.H M. Isa Indrawan,SE., MM dalam Amanahnya menyampaikan, kegiatan MTQ adalah kegiatan yang bisa dijadikan momen pembelajaran dan menjadikan alat penyeimbang, antara Jasmani dan Rohani, kita di uji dan diajak dalam cara berpikir didalam kehidupan kita.

"Karena didalam Al quran juga mengatakan, untuk mencapai kebahagiaan di dunia harus ada keseimbangan di Akhirat nanti, sehingga kita senantiasa dituntut untuk membudayakan membaca dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Kitab Suci Al-Quran. Selain itu juga,  didalam Al-Qur an juga terkandung nilai-nilai yang berisi sejarah Filsafah hidup serta pesan - pesan yang agung”ungkapnya.

Rektor juga beharap agar kegiatan positif seperti ini akan terus dilaksanakan guna mengasa bakat mahasiswa untuk berani berekspresi amun tetap sesuai dengan Tujuh Nilai Dasar  Yayasan (7  NDY ) yang ada di Unpab. Beliau juga menambahkan bahwa saat ini Unpab berdasarkan pengumuman dari KemenristekDikti merupakan PTS  terbaik Se-Sumatera Utara , dan ini merupakan tantangan dan motivasi bagi kita semua untuk menjadi lebih baik danbbermanfaat bagi masyarkat lain.

 

 

Berita Lainnya